Beranda Olahraga Arena

PSB Incar 18 Pemain Muda

BERBAGI
SIAP TEMPUR: Pemain PSB saat menjalani latihan sekaligus seleksi untuk persiapan Liga 3 dan Piala Soeratin. (dok.Radar Bogor)

BOGOR–Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) masuk mencari rekrutan pemain untuk mempersiapkan Liga 3 musim depan. Bukan hanya untuk Liga 3, PSB membuka pendaftaran bagi calon pemain untuk berlaga di Piala Soeratin.

Wakil Sekretaris Umum PSB, Irsan Tena, mengatakan jika perekrutan tersebut sengaja dilakukan sebagai pembinaan pemain muda, sekaligus regenerasi pemain dalam skuat PSB.

“Intinya, mempersiapkan komposisi pemain muda di Liga 3 dan Piala Soeratin. Awal Februari mulai tahapan seleksi,” katanya kepada Radar Bogor.

Nantinya, kata dia, peserta yang mendaftar bakal mengikuti serangkaian seleksi. Pembukaannya pun sudah berlangsung sejak minggu kemarin, dan sampai sekarang sampai membeludak.

“Sebanyak 300 pemain muda sudah memulangkan berkas dan persyaratan seleksi. Dari total keseluruhan pendaftar, nantinya akan kami saring melalui empat tahapan,” tambahnya.

Dari seleksi ini, lanjut dia, PSB akan mengambil 18 pemain. “Jenjang karier, skill individu dan kepribadian pemain, merupakan beberapa kreteria penilaian kami dalam seleksi pemain muda,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSB Muhamad Idris mengungkapkan, seleksi ini diharapkan bisa memberikan kemajuan bagi pesepakbolaan tanah air. Sebab, para pemain bakal mengikuti seleksi oleh pengurus PSB.

“Peserta yang daftar sangat banyak, semoga kami bisa menemukan pemain sesuai keinginan tim pelatih. Karena, skuat di Liga 3 memang di bawah umur 25,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga