Beranda Olahraga All Sport

Preview Chievo vs Juventus: Kejar Terus!

BERBAGI
TEMPEL NAPOLI: Medhi Benatia jadi tumpuan jantung pertahanan Juventus

TURIN–Juventus akan menghadapi tuan rumah Chievo pada giornata 22 Serie A 2017/18, Minggu (28/1) dinihari WIB. Juventus akan terus berburu poin penuh demi peluang menggusur Napoli dari posisi teratas.

Di laga terakhirnya, Juventus menang 1-0 menjamu Genoa. Dengan itu, berarti Juventus mencatatkan lima kemenangan beruntun di Serie A. Namun Juventus masih tetap tertinggal satu poin di belakang pemimpin klasemen Napoli.

Akhir pekan ini, Napoli akan main kan­dang lawan Bologna. Napoli kemungkinan besar bakal menang. Itu artinya Juventus tak boleh terpeleset di Stadio Marc’Antonio Bentegodi jika tak mau selisih di antara mereka kembali melebar.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus memukul Chievo 3-0 di Turin. Dalam laga giornata 3 tersebut, pasukan Massimiliano Allegri menang lewat bunuh diri Perparim Hetemaj serta gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Kali ini, Juventus takkan diperkuat Dybala yang cedera. Selain itu, kapten Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado hingga Claudio Marchisio juga masih harus menepi dengan alasan yang sama. Namun itu diyakini tak merusak kans Juventus untuk meraih kemenangan atas anak-anak asuh Rolando Maran.

Dalam dua laga terakhirnya, Juventus menang dengan skor identik 1-0. Ketika mengalahkan Cagliari, gol tunggal dicetak oleh Federico Bernardeschi dari assist Douglas Costa. Saat men­jinakkan Genoa, ganti Costa yang menjadi penentu keme­nangan, sedangkan Mario Mandzukic bermain impresif dan meran­cang assist buat rekannya.

Juventus punya kedalaman skuat yang bisa diandalkan. Bagi Chievo, yang tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A, dan selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir dengan Juventus, Bianconeri jelas bukan lawan yang menyena­ngkan.(rur/net)

Baca Juga