Beranda Olahraga All Sport

Preview Cardiff City vs Manchester City: Totalitas Raih Kemenangan

Sergio Aguerro

CARDIFF-Raksasa EPL, Manchester City bertekad melanjutkan momentum positif mereka. Untuk itu, The Citizens akan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Cardiff City pada Minggu (28/1) malam nanti.

Tampil dominan sepanjang musim ini, Manchester City akhirnya terpeleset dua minggu lalu. Mereka menelan kekalahan perdana di ajang EPL setelah takluk di tangan Liverpool dengan skor 4-3, sehingga impian mereka untuk meraih status Unbeaten harus sirna.

Namun, kekalahan itu tidak membuat The Citizens patah arang. Mereka langsung meraih dua kemenangan beruntun pasca kekalahan di Anfield itu, di mana pada tengah pekan lalu mereka sukses memastikan diri lolos ke final Carabao Cup 2018 setelah mengalahkan Bristol City dengan agregat 5-3. Oleh karenanya mereka ingin menularkan hasil positif ini ke ajang FA Cup pada akhir pekan nanti.

Di babak ke empat FA Cup ini, Manchester City akan menghadapi tim Championship, Cardiff City. Cardiff sendiri saat ini tampil cukup apik di ajang Championship, di mana mereka saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara Championship hingga pekan ke 28 kemarin.

City sendiri sudah cukup lama tidak berjumpa dengan Cardiff. Pertemuan terakhir mereka tercatat terjadi pada 2014, di mana The Citizens menang dengan skor 4-2 melawan The Dragons. Setelah itu kedua tim ini tidak pernah bertemu lagi karena Cardiff City terdegradasi ke Championship.

Manchester City sendiri memiliki kenangan yang pahit saat mengunjungi markas Cardiff. Tercatat mereka belum sekalipun menang di markas Cardiff semenjak tahun 1954, di mana mereka tercatat hanya menang 1 kali dari 7 kunjungan terakhir ke markas Cardiff. Kunjungan terakhir mereka ke Cardiff City Stadium berakhir dengan kekalahan 3-2, sehingga mereka bertekad untuk menghapus rekor buruk itu saat keduanya jumpa pada akhir pekan ini.

Manachester City sendiri juga akan sangat berdeterminasi untuk memenangkan laga ini. Pasalnya terakhir kali mereka memenangkan FA Cup terjadi pada 2011 silam, sehingga mereka ingin menyempurnakan musim ini dengan meraih trofi bergengsi tersebut.

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne berkeras bahwa ia dan rekan-rekannya hanya fokus untuk memenangkan pertandingan berikutnya, alih-alih coba meraih sukses di semua kompetisi sekaligus.

Josep Guardiola dan timnya sering sekali ditanya soal kans memenangkan quadruple, mengingat tim kini unggul 12 angka di Premier League, masuk final Piala FA, dan babak 32 besar serta 16 besar Piala FA dan Liga Champions.

“Kami tidak memikirkan soal itu. Kami memang menginginkannya, tentu saja, karena kami ingin menang di semua pertandingan. Namun meraih empat trofi, itu tugas yang sulit,” tutur De Bruyne menurut The Mirror.(rur/bol)

Baca Juga