Beranda Olahraga All Sport

Maung Kandas

GAGAL TOTAL: Bek Persib Victor Igbonefo menyundul bola ke gawang PSM Makassar (Instagram/persib_official )

BANDUNG–Persib Bandung harus kubur mimpi lolos ke babak 8-besar Piala Presiden 2018. Hal itu setelah mereka takluk 0-1 dari 10 PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1).

Sejak awal laga, Maung Bandung tampil langsung menekan. Maklum, mereka membu­tuhkan kemenangan minimal tiga gol atas PSM Makassar untuk lolos ke babak 8 besar.
Akan tetapi, PSM terlebih dahulu mengancam menit 13. Sepakan keras dari Burce Djite masih bisa diamankan dengan baik oleh Muhammad Natshir.

Persib lantas membalas menit 19 melalui Febri Haryadi. Dia mendapatkan peluang matang, tapi membuangnya karena gagal meng­on­versi tendang­annya di depan gawang.
Oh In-kyun nyaris membuka skor menit 20. Mencuri bola dari bek PSM, dia lantas mele­pas­kan tendangan keras, tapi lagi-lagi melenceng tipis di atas gawang Rivky Moko­dompit.

Hingga turun minum, skor kacamata tak berubah. Usai jeda, drama tercipta dalam laga di GBLA ini. Keinginan Persib untuk menang, teradang dengan permainan disiplin anak-anak Makassar.

Menit 54, PSM harus bermain dengan 10 orang. Hal ini setelah Zulkifli Syukur diganjar kartu kuning kedua lantaran mela­nggar Febri Haryadi.

Unggul jumlah pemain, Persib justru kebobolan empat menit kemudian. Berawal dari aksi Asnawi Mangkualamyang melepaskan sepakan keras mampu diblok Natshir. Namun, bola muntah masih liar kemudian disambar Bruce Djite untuk jadi gol.

Persib coba membalasnya menit 74 melalui tendangan bebas Ink-yun. Namun, ekseku­sinya sukses diselamat­kan dengan baik oleh Rivky.

Tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, Persib kembali dapat peluang emas. Namun sundulan Airlangga Sutjipto cuma menyamping tipis di samping gawang Rivky.(rur/net))

Baca Juga