Beranda Olahraga All Sport

Lobi Pelatih Malaysia

TARGET: Manpora Imam Nahrawi berusaha memukul bola usai membuka pelatihan hoki Indonesia

JAKARTA–Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) bertekad merebut medali pada Asian Games 2018. Demi mewujudkan target itu, PP FHI resmi menggelar pelatnas hoki di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 27 atlet hoki putra dan putri yang terjaring dari Kejuaraan Nasional Hoki 2017 menjalani pelatnas.

“Sebanyak 27 atlet akan diseleksi menjadi 18 atlet putra dan putri. Yang pasti, FHI akan memilih atlet hoki terbaik yang akan ditampilkan di Asian Games 2018 nanti,” kata pelatih pelatnas hoki Asian Games 2018 Yanuar Pribadi.

Prestasi tim hoki Indonesia sendiri cukup membanggakan. Pada SEA Games 2017, tim hoki Indonesia merebut dua medali perak. Namun, Ketua Umum PP FHI, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah tidak mau menjanjikan muluk-muluk.

“Persaingan di Asian Games 2018 itu sangat ketat. Ada India dan Pakistan, Sri Lanka yang menjadi peta kekuatan hoki dunia. Makanya, kami akan berusaha semaksimal mungkin mengejar target medali,” kata Ketua Umum PP FHI Yus Adi Kamrullah.

Yus menambahkan, PP FHI sedang berusaha melobi pelatih legendaris Malaysia Liem Chow Cuan untuk menangani timnas.  Selain itu, FHI juga sudah membuat program try out dan training camp di Malaysia dan Belanda.

Yus menyebut pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) senilai Rp5 miliar dari Rp10 miliar yang diusulkan.  “Dana pelatnas hokiyang diberikan Kemenpora itu sudah cukup untuk biaya persiapan tim hoki putra dan putri” kata Yus.(jos/jpnn)

Baca Juga