Beranda Metropolis

Jam Operasional Sempur Ditambah

TAMBAH JAM OPERASIONAL: Pada awal Februari nanti Pemkot Bogor akan menambah jam operasional Taman Sempur menjadi empat hari.

BOGOR–Setelah menerima petisi dari sebagian masyarakat Bogor, Pemkot Bogor akan menambah jam operasional Taman Sempur. Semula hanya dibuka tiga hari (Jumat, Sabtu dan Minggu), pada awal Februari mendatang akan ditambah menjadi empat hari.

Kasi Pemeliharaan Taman pada Dinas Perumahan dan Permukinan (Disperumkim) Kota Bogor, Erwin Gunawan menutur­kan, pihak­nya terpaksa memberlakukan hal tersebut untuk menjawab petisi yang dilayangkan pada wali kota. Petisi tersebut menyatakan kalau Taman Sempur lebih dominan tidak beroperasional.

Padahal, menurutnya, penutupan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, petugas pertamanan membutuhkan waktu untuk melakukan perawatan. Sehingga, ketika lapangan seluas 100 x 65 meter itu ditutup, maka saat itu petugas melakukan perawatan untuk rumputnya. “Kami ubah porsi pemanfaatannya yang lebih banyak. Jadi, memadatkan jadwal pemeliharaan,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (26/1).

Jadwal operasional yang semula dilakukan mulai Jumat hingga Minggu, mulai awal Februari mendatang akan diubah menjadi Kamis hingga Minggu. Sedangkan waktu dibukanya mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB khusus Kamis dan Jumat.

Klik gambar

Sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. “Tapi tentatif, kalau cuacanya sedang hujan, kan siapa juga yang mau ke taman,” terang Erwin.

Salah satu warga yang membuat petisi, Rachmat Imron Hidayat mengatakan, melalui petisi online itu, ia berharap wali kota bisa membebaskan Lapangan Sempur untuk digunakan warga. Jika itu terealisasi, warga akan menikmati fasilitas publik dengan nyaman.

“Warga bebas di sana, bukan untuk merusak tentunya. Tapi, mereka punya hak ingin menikmati keindahan Lapangan Sempur yang sudah dibiayai hingga miliaran rupiah,” ujar ketua GP Ansor Kota Bogor tersebut.(fik/c)

Baca Juga