Beranda Olahraga All Sport

Eks Bomber Tottenham Main di Liga 1?

Roman Pavlyuchenko saat masih berseragam Tottenham Hotspur

Eks striker Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, dirumorkan bakal main di salah satu klub Indonesia. Bhayangkara FC disebut-sebut sebagai klubnya.

Kabar itu mencuat pertama kali di media Rusia yang memuat pernyataannya. Pavlyuchenko mengaku telah mendapatkan tawaran dari salah satu klub asal ibu kota Indonesia, Jakarta.

Seperti diketahui, saat ini hanya ada dua tim yang bermarkas di Jakarta yaitu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Juara Liga 1 yang paling kencang dikabarkan akan merekrut pemain 36 tahun itu mengingat mereka masih memiliki satu slot pemain asing.

Menanggapi rumor tersebut, Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji enggan berkomentar banyak. Tapi dia tak menampik memang timnya sedang berburu pemain depan.
”Saya belum tahu. Belum berani berkomentar. Yang jelas kami masih mencari stiker, tapi belum tahu ini,” ujar Sumardji.

Ia kembali menegaskan bahwa perekrutan pemain adalah wewenang pelatih. Manajemen hanya mengikuti permintaan dari si pelatih. ”Apa katanya coach-lah, yang pasti ada, cuma belum berani kami, pelan-pelan saja, kami lihat nanti,” sambungnya.

Pavlyuchenko terakhir kali bermain untuk tim Ararat Moskow dengan torehan sembilan gol dari 10 pertandingan di musim ini.

Jika Pavlyuchenko jadi merumput di Indonesia, dipastikan Liga 1 akan makin disemarakkan para mantan pemain Premier League. Sebut saja Carlton Cole (West Ham United), Mohamad Sissoko (Liverpool), Didier Zokora (Tottenham Hotspur) dan Peter Odemwingie (Stoke City) yang memilih tak melanjutkan karier di Tanah Air.

Hanya mantan pemain Chelsea, Michael Essien saja yang memutuskan bertahan bersama Persib Bandung. Ia akan adu kreativitas dengan mantan gelandang Liverpool, Newcastle United dan Blakburn Rovers Danny Guthrie (Mitra Kukar) serta eks pemain West Ham United Julian Faubert (Borneo FC).(rur/net))

Baca Juga