Beranda Olahraga Kickers

Debut Grogi Coutinho

DEBUTAN: Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta

SPANYOL–Philippe Coutinho akhirnya melakoni debut bersama Espanyol di pertandingan resmi. Ditransfer dari Liverpool, gelandang serang asal Brasil itu dimainkan oleh Ernesto Valverde saat Barcelona menjamu Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Jumat (26/1) dini hari WIB.

Coutinho diturunkan pada babak kedua meng­gantikan Andres Iniesta. Meski tak mencetak gol, performa Coutinho cukup apik. Dia beberapa kali merepotkan pertahanan Espanyol. Debutnya pun berakhir manis lantaran Barcelona menang 2-0 lewat gol Luis Suarez dan Lionel Messi serta memastikan melaju ke semifinal.

“Momen yang sangat spe­sial bagi saya karena untuk pertama kali berlaga di pertandingan resmi bersama Barcelona. Saya sangat senang dan perasaan saya luar biasa. Terlebih fans sangat menerima saya,” sebut Coutinho seperti dilansir laman resmi klub.

Hanya saja, Coutinho mengaku sempat merasa grogi. “Saya sempat grogi karena Barcelona adalah klub besar. Tapi, semua pihak di sini mem­bantu saya untuk bisa relaks,” imbuhnya.

Coutinho semakin termotivasi setelah mendapat petuah dari idolanya yang sekaligus mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Setelah ini dia akan menjalani debut di La Liga saat Barcelona menjamu Deportivo Alaves pada Minggu (28/1) besok.(epr/JPC)

Baca Juga