Beranda Ekonomi

BTM Bazar Barang Antik

OMER RITONGA/RADAR BOGOR
BAZAR: Sejumlah barang antik dipamerkan pada bazar di Bogor Trade Mall hingga akhir Januari 2018.

BOGOR–Bazar di BTM kali ini bisa jadi tujuan berakhir pekan. Hingga akhir Januari mendatang digelar pameran barang antik dengan tajuk ”Bogor Tempo Doeloe” yang ber­lokasi di lantai 3. Event Pro­­­­motion BTM, Alex Su­hendar mengatakan, jumlah barang antik cukup banyak de­ngan beragam jenis dan bentuknya.

Seperti perlengkapan rumah tangga dan elektronik, termasuk beragam lukisan dan batu akik. “Banyak. Gak cuma peralatan dan perlengkapan rumah. Ada uang kuno, perlengkapan elektronik, lukisan sampai batu akik,” terang Alex kepada Radar Bogor, kemarin. Pemilik barang-barang antik tidak hanya memamerkan koleksinya tapi juga menjualnya.

Tambah Alex, harga bervariasi, sesuai dengan jenis barang serta tahun produksi atau pem­buatan. Untuk perlengkapan dan peralatan rumah tangga maupun elektronik dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp30 juta. Sedangkan lukisan dan batu akik, harga yang diberikan berkisar Rp1–35 juta.

Dari barang-barang antik yang ada, di antaranya ada terbuat pada tahun 1.500 dan 1.964. “Ada juga beberapa foto lama yang dipamerkan,” tambah Alex. Di sela pameran dan bazar juga dimeriahkan berbagai kegiatan. Di an­tara­nya penampilan grup musik yang membawakan lagu serta musik zaman dulu.

Bazar ini sebagai upaya pengembangan tenant. Tidak hanya menambah traffic pe­ngunjung, juga mening­katkan omzet penjualan.

Saat ini, pengunjung sudah cu­kup ramai. Pada hari biasa, Senin–Jumat, jumlah pengun­jung kisaran 25–30 ribu orang. Dan pada akhir pekan, Sabtu–Minggu serta hari libur, sedikit lebih ramai dari hari biasa, pe­ngunjung rata-rata per hari di angka 30–35 ribu orang.(mer/c)

Baca Juga