Beranda Politik

Blusukan, Dedie Dengar Curhat Pedagang

BLUSUKAN: Bakal calon wakil wali Kota Bogor Dedie A Rachim berdialog dengan pedagang, kemarin (26/1).

BOGOR–Prinsip lebih banyak mendengar dan bertemu dengan warga, terus digalakkan bakal calon wakil wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Setelah bertemu dengan warga Kampung Gudang, Kamis (26/1), giliran pedagang di Pasar Lawang Seketeng yang disambangi Dedie, kemarin (26/1).

Meski cuaca tengah hujan saat itu, tak menyurutkan Dedie untuk mendengarkan keluhan langsung dari para pedagang. Pasangan Bima Arya tersebut terlihat serius berdialog dengan pedagang. Mayoritas dari mereka me­ngingin­­kan agar Dedie bisa mewujudkan tempat dagang yang representatif.

Menanggapi itu, menurut Dedie, harus ada penataan ulang pasar agar diminati pembeli. Mulai dari tata ruang hingga kebersihannya. ”Potensi ekonomi di pasar ini sangat luar biasa. Ekonomi tumbuh dengan baik. Pasar tradisional harus bersih agar tak kalah dengan pasar modern,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dedie juga bertanya mengenai harga kebutuhan pokok. Secara keseluruhan, ia menyim­pulkan masih cukup stabil. Saat ber­dialog, Dedie bahkan menyem­patkan diri memborong satu makanan favoritnya, yakni jengkol.(ded/c)

Baca Juga