Beranda Olahraga Kickers

Tanpa Duo Madrid

TUNDUK; Pemain Atletico Madrid pun sama-sama kandas setelah dikalahkan Villareal.

MADRID–Semifinal Copa del Rey 2017-2018 dipastikan tanpa duo Madrid. Ya, dua tim elite asal Madrid yakni Real Madrid dan Atletico Madrid, harus menerima kenyataan pahit terlempar di perempat final.

Madrid baru saja merasakan kekecewaan besar setelah kalah 1-2 dari Leganes pada leg kedua perempat final, Kamis (25/1) pagi WIB.

Dengan hasil itu, Madrid tersingkir. Meski agregat sama yakni 2-2, Leganes lebih agresif di kandang lawan dan berhak melaju ke semifinal.

Sementara itu, Atletico lebih dahulu tersingkir. Pada leg kedua, Rabu (24/1) dini hari WIB, tim asuhan Diego Simeone itu kalah 1-3 di kan­dang Sevilla. Mereka tersingkir dengan agregat 2-5. Pada leg pertama di Wanda Metropolitano, Atletico kalah 1-2.

Ini menjadi musim ter­buruk Atletico. Maklum saja, mereka sudah ter­celat dari dua ajang. Per­tama di Liga Champions, dan kini di Copa del Rey. Pelatih Diego Simione pun setali tiga uang dengan Zidane. Dirinya bertanggung jawab sepe­nuhnya atas kegagalan tersebut.

“Saya bertanggung jawab sepenuh­nya setelah Atletico tersingkir dari dua ajang yakni Liga Champions dan Copa del Rey. Kami memiliki waktu empat bulan untuk mengetahui sampai sejauh mana langkah kami di La Liga,” sebut Simeone seperti dilansir Football Espana.

Selain Leganes dan Sevilla, tim yang lolos ke semifinal adalah Valencia. Klub asuhan Marcelino Garcia Toral itu menyingkirkan Deportivo Alaves. Menang 2-1 pada leg pertama, Los Che kalah 1-2 di kandang Alaves, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Adu penalti pun dilakukan dan Los Che mampu unggul 3-2. Dani Parejo cs melangkah ke semifinal.

Satu tiket semifinal lagi masih diperebutkan dua tim dari Catalan yakni Barcelona dan Espanyol.

Keduanya akan menentukan nasib pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Jumat (26/1) dini hari WIB. Pada leg pertama, Espanyol yang bermain di kandang­nya mampu menang dengan skor 1-0.(epr/jpg)

Baca Juga