Beranda Olahraga Arena

Persela Tahan Juara Liga 1

IMBANG: Bek Persela Lamongan, M.Agung Pribadi berduel dengan penyerang Bhayangkara FC Paulo Sergio (Instagram/ perselafc)

MALANG–Juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC benar-benar keteteran saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga lanjutan grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin (25/1) petang.

Tim milik kepolisian ters­ebut tertahan imbang 1-1 (1-0) oleh tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Bhayangkara FC yang lebih diunggulkan dalam laga ini memang menga­wali pertandingan de­ngan gaya permainan menyerang mereka.

Berkali-kali serangan mereka nyaris menjadi gol. Beruntung, performa kiper Persela Dwi Kus­wanto cukup apik untuk mengga­galkan peluang Bhayangkara FC.
Kerja keras tim milik kepolisian tersebut baru membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-34. Berawal dari pegerakan Paulo Sergio di sisi kiri yang kemudian mele­paskan umpan mendatar, mampu disontek dengan sempur­na oleh Dzumafo Epandi.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Bhayangkara tak mengubah gaya main mereka dan tetap unggul dalam penguasaan bola. Beberapa kali Dzumafo dan Paulo Sergio sempat akan menggandakan gol timnya, tapi belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, tim Persela yang dibesut oleh Aji Santoso belum berputus asa dan terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Kerja keras mereka terbayar setelah pemain Laskar Joko Tingkir, mampu memak­simalkan eksekusi freekick.

Adalah Sugeng Efendi, yang muncul tiba-tiba dan menyambut umpan sepakan bebas membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-80.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC belum tergoyahkan dan berada di posisi teratas grup E dengan torehan empat poin. Posisi mereka tak akan tergoyahkan andai Arema FC tak bisa me­nang dengan skor besar atas lawannya, PSIS Semarang pada laga Kamis malam nanti. (dkk/jpnn)

Baca Juga