Beranda Ekonomi

Liburan Hemat Bareng Keluarga di Bandung

BERBAGI
sumber:pixabaycom

Salah satu alternatif liburan bareng keluarga dengan harga murah adalah jalan-jalan ke Bandung. Kota ini gak cuma punya berbagai pilihan kuliner lezat dan wisata belanja murah, tapi juga pemandangan alam luar biasa dan berbagai lokasi wisata yang cocok buat keluarga. Lalu bagaimana agar liburan bareng keluarga di Bandung gak sampai bikin kantong jebol? Coba cermati tips berikut ini.

Pilih Hotel Murah

Tak perlu menginap di tempat mahal, karena ada banyak hotel murah di Bandung yang bisa dipilih. Mulai dari harga Rp100 ribuan per malam, beberapa penginapan nyaman dan bersih sudah bisa jadi tempat istirahat selama liburan di Bandung.

Untuk menemukan hotel murah di Bandung pun cukup mudah. Kamu bisa mencarinya lewat web penyedia jasa travel dan hotel seperti Traveloka atau layanan lainnya, tentukan harga yang diinginkan dan beberapa rekomendasi tempat bisa dipilih untuk menginap.

Disadari atau tidak, penginapan adalah penyedot budget terbesar selain tiket masuk lokasi wisata dan biaya makan. Jadi harus memperhatikan dengan seksama soal penginapan, terlebih jika membawa keluarga dengan jumlah lebih dari empat orang.

Pilihan Tempat Wisata Murah di Bandung

Kota ini sangat ramah untuk liburan bareng keluarga. Baik anak-anak maupun dewasa bisa menikmati indah dan nyamannya Bandung, mulai dari taman-taman dalam kota sampai lokasi wisata di sekitar Kabupaten Bandung. Jika masih belum punya bayangan bakal ke mana, beberapa tempat berikut ini bisa jadi pilihan.

Floating Market Lembang

Dengan harga tiket masuk mulai Rp10 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati serunya pasar terapung di Lembang ini. Di dalamnya terdapat perahu-perahu dengan berbagai sayur dan buah yang diperjual belikan, juga ada Taman Kelinci, Taman Angsa, Kampung Leuit yang masih sangat alami dengan sawah menghampar dan juga pengalaman memetik buah langsung dari pohonnya.

sumber:michellefranclee.com

Tidak jauh dari Floating Market Lembang, terdapat taman bermain bernama Jendela Alam Lembang yang benar-benar berkonsep alam. Hanya dengan tiket Rp15 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya perkebunan dan juga berbagai wahana wisata di tempat yang nyaman ini.

Saung Angklung Udjo

Di tempat ini, anak-anak bisa belajar bermain angklung, salah satu alat musik asli Sunda yang masih dilestarikan hingga sekarang. Setiap hari ada puluhan anak latihan bermain angklung di tempat ini. Selain memberikan pengetahuan, juga pengalaman baru bagi anak-anak dan juga dewasa yang belum pernah memegang angklung.

Museum Geologi Bandung

Dengan tiket hanya Rp3 ribu saja per orang, kamu dan keluarga bisa menikmati serunya main di Museum Geologi Bandung. Di tempat ini tidak hanya punya koleksi bebatuan dari berbagai zaman, tapi juga kerangka dinosaurus serta pengetahuan tentang hewan purba ini yang pastinya menarik untuk anak-anak.

sumber:wisatalembangbandung.com

De Ranch Bandung

Di sinilah tempat sempurna untuk menikmati pengalaman jadi koboy di peternakan. Hanya dengan tiket Rp5 ribu per orang, kamu bisa menikmati tempat wisata yang cantik dan menyenangkan. Anak-anak pasti bahagia karena ada wahana kolam air, delman, kuda tunggang, pony kidz, dan sepeda balita yang pastinya seru.

Kebun Strawberry Ciwedey

Cukup dengan tiket Rp5 ribu per orang, kamu sudah bisa memetik strawberry sampai puas di kebun ini. Eits, tapi harga buahnya tetap dihitung per kilogramnya. Meski sederhana, namun liburan dengan memetik buah langsung pasti menyenangkan buat anak-anak.

Mereka bisa belajar bagaimana petani memetik buah, dan mendapatkan strawberry segar dari kebunnya. Agar liburanmu di Bandung lebih hemat, sewa saja kendaraan untuk keluarga. Karena beberapa tempat hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Selain mudah, menyewa kendaraan juga membuat perjalanan bareng keluarga lebih aman dan nyaman.(**)

Komentar Anda

Baca Juga