25 radar bogor

Cetak Rekor Raih Akuntabilitas Kinerja Predikat B

IST REKOR: Wali kota Bogor Bima Arya menerima penghargaan LAKIP dengan predikat B tahun 2017 dari Kemenpan-RB, di Hotel Radisson Golf & Convention Center Batam, jalan Jenderal Sudirman, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/01).

REKOR: Wali kota Bogor Bima Arya menerima penghargaan LAKIP dengan predikat B tahun 2017 dari Kemenpan-RB, di Hotel Radisson Golf & Convention Center Batam, jalan Jenderal Sudirman, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/01).

BOGOR–Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mendapatkan penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan predikat B tahun 2017 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Ini merupakan prestasi baru yang diraih Pemkot Bogor karena di tahun anggaran sebelum-sebelumnya yakni 2011-2016, hanya mendapat predikat CC.

Penerimaan penghargaan tersebut secara langsung diterima Wali Kota Bogor Bima Arya dari Menpan-RB Asman Abnur di Hotel Radisson Golf & Convention Center Batam di jalan Jendral Sudirman, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1).

Bima Arya mengatakan, penghargaan LAKIP B ini memang bukan yang pertama kali diraih Pemkot Bogor. Raihan ini merupakan kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

”Saya berterima kasih kepada pak sekda, kepala Bappeda, bagian organisasi dan semua kepala dinas. Mereka sudah bekerja keras melakukan perbaikan secara menyeluruh untuk memastikan semua kegiatan sesuai dengan perencanaan dan visi misi,” kata Bima.

Dia menjelaskan, hal ini merupakan selangkah lebih maju menuju birokrasi yang efisien, yang mengabdi dan melayani. Ia berharap kinerja jajarannya di Pemkot Bogor bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Erna Hernawati, Kepala Inspektorat Kota Bogor Aim Halim Permana, dan Kabag Organisasi Setda Kota Bogor Amik Herwidyastuti.(*/ric)