25 radar bogor

The Citizens Berpeluang Tambah Gelar

LAWANG TANGGUH : Pemain Bristol City, Hordur Magnusson, berduel di udara dengan pemain Man City, Kyle Walker.
LAWANG TANGGUH : Pemain Bristol City, Hordur Magnusson, berduel di udara dengan pemain Man City, Kyle Walker.

INGGRIS–Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2017-2018 usai mengalahkan Bristol City 3-2, Rabu (24/1) dini hari WIB. Sergio Agu­ero yang pada Sabtu (20/1) mencetak hat-trick ke gawang Newcastle United, kembali membobol gawang lawan.

Dia mencetak satu gol dalam laga ini. Dua gol lainnya hasil jerih payah Leroy Sane dan Kevin De Bruyne. Kemenangan 3-2 di kandang Bristol ini membuat Man City unggul agregat 5-3.

Pada semifinal leg pertama di Etihad, The Citizens -julukan Man City- menang dengan skor 2-1. Man City mendapat perlawanan ketat dari Bristol. Bermain di kandang sendiri, anak asuh Lee Johnson itu menunjukkan semangat pantang menyerah.

Man City pun baru membuka keunggulan pada menit 43 lewat Sane usai menerima umpan dari Bernardo Silva. Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga jeda. Lima menit babak kedua dimulai, Aguero menun­jukkan bahwa dirinya adalah predator kotak penalti sejati.

Dia mencetak gol setelah memanfaatkan sodoran dari De Bruyne. Bagi De Bruyne, itu merupakan assists ke-14 di semua ajang pada musim ini. Dia tercatat sebagai pemain Premier League musim ini yang paling sering memberikan assist.

Hanya saja, keunggulan dua gol tersebut justru membuat Man City terlena. Bristol mampu mem­buat dua gol dan menyama­kan kedudukan. Masing-masing lewat Marlon Pack pada menit 64 dan Aden Flint menit 90. Skor pun berubah menjadi 2-2 saat laga hampir berakhir.

Beberapa saat jelang wasit hendak meniupkan peluit panjang, De Bruyne membuat publik tuan rumah terdiam. Berkat umpan dari Sane, gelandang serang asal Belgia itu membobol gawang Luke Steele.

Man City kembali memimpin dengan skor 3-2. Keunggulan itu bertahan hingga wasit Graham Scott meniup peluit panjang. Man City melaju ke final Carabao Cup 2017-2018.
Tim asuhan Josep Guardiola itu berpeluang menambah gelar di ajang Piala Liga. Sebelumnya mereka meraihnya pada 1969-1970, 1978-1976, 2013-2014, dan 2015-2016.(jpg/dkw/bbc)