Beranda Olahraga Kickers

Siapkan Senjata Baru

BERBAGI
Phelipe Coutinho

CATALUNYA–Barcelona harus bermain ekstra untuk bisa melangkah ke semifinal Copa del Rey 2017/18. Mereka harus bisa meraih kemenangan sempurna saat menjamu Espanyol di leg kedua, Jumat (26/1).

Di leg pertama, pasukan Ernesto Valverde mengalami kekalahan 0-1 di kandang Espanyol. Itu menjadi kekalahan pertama Blaugrana atas Espanyol dalam laga derby di semua kompetisi.

Hanya saja, kekalahan ini sudah dibayar Messi dkk. Di La Liga, mereka mampu bangkit dan sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Real Betis. Di partai ini, Messi dan Luis Suarez masing-masing membuat brace. Sementara satu gol lainnya disumbang Ivan Rakitic.

Sebaliknya bagi tim tamu. Espanyol baru saja menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Sevilla di La Liga. Kekalahan ini menjadi modal buruk bagi pasukan Quique Sanchez Flores, menjalani laga pamungkas ini.

Menghadapi Espanyol, Valverde kemungkinan akan menurunkan gelandang anyarnya, Philippe. Mantan pemain Liverpool ini sudah menun­jukkan kebugarannya setelah men­jalani pemulihan cedera dan kemungkinan bisa menjalani debut pertamanya di Barcelona.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah Coutinho akan dimainkan Valverde sebagai starter atau cadangan. Meski begitu, Coutinho tetap menjadi senjata rahasia Barcelona.

Sementara, bagi Valverde laga ini yang terberat bagi Barcelona. Bahkan, Valverde menyebut jika Espanyol masih diunggulkan mengingat kemenangan di leg pertama.
”Tim yang menang pada leg pertama akan selalu lebih diunggulkan. Ini Copa del Rey dan kami harus berjuang sampai akhir,” tuturnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga