Beranda Olahraga All Sport

Salah Gantikan Ronaldo

BERBAGI
Mohammed Salah

MADRID–Real Madrid sepertinya sudah yakin melepas sang bintang Cristiano Ronaldo musim panas mendatang. Sebagai penggantinya, Madrid akan mendatangkan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Kabar ini pun berembus makin kencang setelah Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Mesir, Hany Abo Rida mengklaim jika Madrid tengah intensif melakukan pembicaraan dengan perwakilan Salah untuk rencana saga transfer musim panas mendatang.

Dilansir Liverpool Echo, Rida mengatakan, Madrid akan segera mengajukan penawaran resmi dan diyakininya akan sukses menandatangani bintang Liverpool asal Mesir tersebut. ”Real Madrid akan datang untuk menawar Salah musim panas nanti,” kata Rida.

Tersirat, Rida berharap saga transfer Pemain Terbaik Afrika 2017 itu bisa terwujud karena akan berdampak positif bagi per­kembangan sepak bola di negaranya.

”Saat pemain Mesir bermain untuk klub seperti Real Madrid, itu akan menjadi hal yang bagus untuk sepak bola Mesir,” katanya.

“Dan Salah akan terus memperbaiki permainannya, semakin berkualitas,” sambung Rida.

Pernyataan Rida ini pun diamini pelatih Timnas Mesir Hector Cuper. Cuper mengungkapkan jika pemain pilarnya itu telah menjadi prioritas utama Los Blancos di bursa transfer pemain musim panas mendatang. ”Itu akan baik untuk kedua pihak,” imbuhnya.

Salah memang telah menjelma menjadi mesin gol Liverpool sejang diboyong dari AS Roma dengan mahar 36,9 juta poundsterling atau setara Rp688 miliar.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan Whoscored, Salah bahkan berada di peringkat kedua pemain top Premier League musim ini. Ia berada di bawah Harry Kane, pemain Tottenham Hotspur.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga