Beranda Metropolis

Perkuat Tiga Identitas Kota Bogor

BOGOR–Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pembangunan yang dilakukan Pemkot Bogor mengarah pada penguatan tiga identitas Kota Bogor. Yakni sebagai green city (kota hijau), heritage city (kota pusaka), dan smart city (kota cerdas).

“Pembangunan kita pastikan memberi manfaat bagi Kota Bogor. Ini yang saya sebut setiap jengkal Kota Bogor harus memberikan manfaat bagi Kota Bogor,” ujarnya saat menghadiri acara di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta, kemarin (24/1).

Meski demikian, dia menyadari hasil pembangunan yang dilaksanakan pemkot selama ini belum akan terlihat dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan. Namun, setidaknya fondasi pembangunan Kota Bogor ke depan sudah terbentuk.

Soal inovasi, Bima mengaku sudah meluncurkan perizinan online, informasi ketersediaan kamar RSUD Kota Bogor hingga pelayanan jemput bola pelayanan e-KTP.
“Inovasi perizinan online dapat memangkas biaya, membangun transparansi dan efisiensi sehingga meningkatkan iklim investasi,” katanya.

Sementara itu, terkait inovasi di ruang terbuka publik, korelasinya tidak hanya pada kecantikan, keindahan, dan kebersihan. Namun, menurut dia, juga pada dimensi pembangunan manusia dan pertumbuhan ekonomi.(rah/*)

Baca Juga