Beranda Politik

Perkuat Basis Pendukung di Dua Dapil

KOMPAK: Bakal calon wali Kota Bogor Achmad Ru’yat bersama pendukungnya.

BOGOR–Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Barat menjadi modal utama pemetaan basis massa bagi bakal pasangan calon Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin (RZ)untuk menghadapi Pilwalkot Bogor 2018.

Sebab, dua wilayah ini diklaim merupakan basis pendukung bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor tersebut. ”Jelas Pak Ru’yat dan ZM memiliki basis massa di masing-masing wilayah. Tersebar di Tanah Saeral dan Bogor Barat,” ujar Tim pemenangan Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin, Joy F Pandita.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Kakbah ( AMK) Jawa Barat, itu menilai, dengan menghimpun dua kekuatan besar yang dikolaborasikan dalam strategi pemenangan, pihaknya optimis dapat memenangkan Pilwalkot Bogor 2018. ”Kita belajar dari sejarah pengalaman Pilkada 2013. Jadi akan ada peningkatan kegiatan untuk dapil Bogor Timur-Tengah. Semisal target audiens di dapil lain 200 orang, tapi kalau di Timur-Tengah harus lebih banyak, yakni 400 orang,” ucapnya.

Dia menuturkan, dukungan terhadap pasangan Ru’yat-Zaenul juga terus mengalir. Salah satunya dari GP Ansor sebagai ormas kepemudaan di bawah Nahdlatul Ulama (NU). ”Insya Allah tidak ke mana-mana dengan modal GP Ansor-nya. Apalagi Kang Zaenul sebagai Dewan Pembina GP Ansor,” jelasnya.

Sedangkan basis massa yang berada di bawah binaan PKS juga tidak akan pecah ke mana-mana. Sebagai tim pemenangan, pihaknya berkewajiban untuk meningkatkan tiga mesin partai (PPP, PKS, dan Gerindra) yang merupakan pengusung pasangan Ru’yat-Zaenul. “Jika tiga mesin partai bekerja efektif, semua akan sesuai harapan. Apalagi dengan menggabungkan perolehan suara yang didapat dari legislatif,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga akan memaksimalkan kinerja dari para calon legislatif yang nanti akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2019. ”Kami lipat gandakan suaranya. Mereka (caleg) kami tugaskan untuk fokus di daerah masing-masing untuk mengenalkan pasangan calon, mudah-mudahan itu juga dilaksanakan oleh teman-teman koalisi (Gerindra-PKS, red),” tutupnya. (ded/c)

Baca Juga