Beranda Pendidikan

Masjid Insantama Diresmikan

Ismiatunisa/radar bogor
DIRESMIKAN: Masjid Insantama yang diresmikan oleh Wali Kota Bima Arya, Selasa (23/1).

BOGOR–Demi memfasilitasi siswa dalam kegiatan keaga­maan, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama men­dirikan masjid di area sekolah yang berlokasi di Jalan Hegarmanah IV Nomor 47, Gunung Batu, Bogor. Masjid ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (23/1).

Masjid yang diberi nama ‘Masjid Pendidikan Insan­tama’ ini telah mengalami pro­ses pembangunan selama 1,5 tahun. Menurut Ketua Panitia Peresmian Masjid Pen­didikan Insantama, Eko Agung Cahyono, dana pem­bangunan dikumpul­kan melalu infak dan sedekah siswa dan orang tua siswa serta dana dari Yayasan Insan­tama Cendekia.

Keberadaan masjid ini disamb­ut gembira oleh siswa juga guru. Sebab, bisa diman­faatkan untuk salat berjamaah, pengajian, dan kegiaatan keagamaan lainnya. ”Karena sebelumnya siswa melakukan salat berjamaah di kelas mau­pun aula. Kali ini kami sudah punya masjid, sekaligus bisa me­ngajarkan anak untuk me­mu­liakan masjid,” bebernya.

Masjid tersebut terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama untuk perpustakaan, laborato­rium fisika, dan front office. ”Lantai dua dan tiga me­rupakan ruang utama masjid, untuk ikhwan dan lantai tiga untuk akhwat,” tutur Agung.

Pada hari peresmian masjid tersebut, hadir pula kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, ketua Yayasan Insantama Cendekia, serta warga sekitar yang merupakan ketua RT dan RW setempat. Kegiatan ber­langs­ung tertib, dimulai dari peresmian masjid, lalu tausiyah oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidu­dding, serta doa oleh Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh.(cr1/c)

Baca Juga