Beranda Metropolis

Gencar Razia Miras Jelang Pilkada

NELVI/RADAR BOGOR.
RAZIA: Polisi saat merazia minuman keras di sejumlah tempat hiburan Selasa (23/1) smalam.

BOGOR–Jelang pilkada serentak, Polresta Bogor Kota menggelar operasi cipta kondisi, Selasa (23/1) malam. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo, itu sedikitnya menghasilkan barang sitaan berupa 254 botol miras.

Kompol Marsudi mengatakan bahwa miras yang disita itu terdiri atas 17 botol intisari, 244 botol ciu yang dikemas dalam 10 dus, 6 botol anggur, serta 4 botol arak. Barang bukti tersebut disita dari tiga warung dengan lokasi berbeda. Yaitu di Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari; di Jalan Binamarga, Kelurahan Baranangsiang; serta Jalan Padi, Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang.

“Seluruh barang bukti yang diperjualbelikan tidak ada izinnya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Selain menyita miras, pihaknya juga mengamankan para pemilik sekaligus penjual miras itu di Polsek Bogor Timur. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan serta perlu bertanggung jawab secara hukum.

Hingga pelaksanaan pilkada serentak, Kompol Marsudi mengaku akan terus meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi kegiatan yang dapat membuat wilayah Kota Bogor tidak kondusif.

“Kami jajaran Polsek Bogor Timur berupaya menekan angka kejahatan dan kerawanan konflik sosial yang sering terjadi akibat pengaruh mengonsumsi miras,” ujarnya.
Selain razia, pihaknya juga melakukan penyisiran di sejumlah tempat hiburan malam yang terindikasi menyediakan miras.(fik/c)

Baca Juga