Beranda Olahraga Arena

Wasit Gateball Diberi Pelatihan

BERBAGI
BUKA PELATIHAN: Komandan Wing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb. Bambang Juniar Djatmiko mewakili Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan
Is. Dunggio membuka pelaksanaan pelatihan wasit gateball, ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan, kemarin.

KEMANG–Kelancaran permainan gateball, baik latihan maupun pertandingan, bukan saja tergantung pada para pemainnya. Tetapi juga bergantung pada wasit yang mengawasi jalannya pertan­dingan.

Pergatsi Jawa Barat memahami bahwa kelancaran pelaksanaan turnamen gateball tidak dapat berjalan secara maksimal karena ketiadaan wasit yang secara pengetahuan maupun jumlahnya yang sangat minim.

Oleh karena itu, Pergatsi Jawa Barat di bawah pimpinan Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, bekerja sama dengan Pergatsi Kabupaten Bogor dan Atang Sendjaja Chopper Gateball Club, menyelenggarakan pelatihan wasit gateball di Lanud Ats, kemarin (23/1).

Pelatihan wasit gateball akan berlangsung selama tiga hari, dari 23-25 Januari 2018, diikuti 30 peserta dari wilayah Jawa Barat.

Pelatihan wasit gateball dibuka secara resmi oleh Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko di ruang rapat Mako Lanud ATS. Pembukaan pelatihan wasit ditandai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan.

Ketua Pergatsi Jawa Barat, Marsma TNI Irwan Is Dunggio mengatakan, wasit dalam permainan gateball merupakan komponen yang sangat penting dan menjadi sebuah kebutuhkan. “Namun bila dikaitkan dengan kehadiran dan keberadaan olahraga gateball, maka wasit masih menjadi komponen yang langka”, jelasnya.

Danlanud ATS ini berharap, para peserta pelatihan dapat meman­faatkan kesempatan tersebut untuk dapat menjadi wasit gateball profesional.

”Kepada seluruh peserta pelatihan, saya ingatkan untuk dapat melak­sanakan pelatihan ini dengan kesung­guhan dan penuh rasa tang­gung jawab,” tukasnya.(*/nal)

Komentar Anda

Baca Juga