Beranda Olahraga All Sport

Timnas Indonesia Lewati Posisi Malaysia

BERBAGI
UNGGULI RIVAL: Gelandang Timnas Indonesia, Osvaldo Haay diapit dua pemain Islandia dalam partai persahabatan beberapa waktu lalu. Indonesia berada di peringkat 160 rangking FIFA (dok. Jawapos)

JAKARTA-FIFA kembali merilis daftar ranking negara-negara anggota periode Januari 2018. Dalam ranking terbaru, Indonesia berhasil melambung dua anak tangga dan kini menempati urutan ke-160. Sementara, Jerman masih tak tergoyahkan dari posisi teratas.

Indonesia berhasil menempati ranking 160 berkat koleksi 121 poin. Ini memang bukan ranking terbaik Indonesia yang pernah menduduki peringkat ke-76 pada 1998.

Pencapaian Indonesia pun kontradiktif dibanding negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Laos, yang justru mengalami penurunan peringat pada ranking FIFA edisi Januari 2018. Singapura berada di peringkat ke-173, Malaysia ke-175, dan Laos ada di urutan ke-183.

Sementara untuk ranking global, tak ada perubahan signifikan di posisi 1-14. Jerman masih bertakhta, disusul Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Spanyol, Polandia, Swiss, Prancis, dan Cile, yang melengkapi 10 besar. (ira/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga