Beranda Olahraga All Sport

Takkan Biarkan Napoli Sendiri

TOS !: Gelandang Juventus, Douglas Costa melakukan selebrasi bersama J, maskot Juventus.

TURIN–Juventus tak membiarkan Napoli berlari sendirian di puncak klasemen. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu terus memepet poin Napoli usai menang 1-0 atas Genoa, Selasa (23/1) dini hari WIB. Sebe­lum­nya Napoli menang 1-0 di kandang Atalanta.

Kini, Si Nyonya Tua -julukan Juven­tus- mengo­leksi 53 angka. Mereka hanya berselisih satu poin dari Napoli di puncak klase­men dengan torehan 54 poin.

Kemenangan Juventus di Allianz Stadium ditentukan oleh pemain asal Brasil, Douglas Costa. Dia menjebol gawang Mattia Perin pada menit 16 usai menerima umpan dari Mario Mandzukic. Satu gol cukup bagi Si Nyonya Tua membe­rikan tekanan untuk Napoli.

Gol Douglas Costa tak hanya meng­hasilkan tiga poin. Golnya pada menit 16 semakin membuktikan bahwa Juventus adalah tim paling agresif di Serie-A musim ini.

Maklum saja, mereka tercatat mampu mencetak 18 gol pada 30 menit awal pertandingan. Itu merupakan catatan terbanyak dibanding klub lainnya di Serie-A musim ini.

Tak hanya itu, Juventus juga mene­gaskan sebagai pemilik pertahanan terkokoh. Dari 12 laga terakhir di semua ajang, gawang mereka hanya kebobolan 1 gol. Gawang mereka clean sheets 7 kali di Allianz Stadium.

Kemenangan ini juga menegaskan Juventus sangat tangguh ketika menjamu Genoa. Dari 15 kali menjamu Genoa secara beruntun di ajang Serie-A, Juventus tak pernah kalah. Kekalahan terakhir terjadi pada musim 1990-1991. Kala itu, I Bianconeri tersungkur di kandang sendiri dari Genoa dengan skor 0-1.

Bagi Douglas Costa yang baru bergabung bersama Juventus pada musim ini, gol ke gawang Genoa merupakan yang kedua di Serie-A. Sebelum­nya dia mencetak gol ke gawang Lazio pada giornata 8. Dari 15 penam­pilan, pemain asal Brasil itu me­nge­mas dua gol.(rur/JPC)

Baca Juga