Beranda Pendidikan

SMAN 8 Bogor Hadirkan 31 PT

BERBAGI
(Ismiatunisa/Radar Bogor)
ANTUSIAS: Para siswa mengerubuti salah satu stan untuk menanyakan berbagai hal tentang perguruan tinggi yang mereka minati.

BOGOR–Kegiatan pameran atau ekspo perguruan tinggi akhir-akhir ini dirasa penting dan banyak dibutuhkan siswa. Hal tersebut karena sangat membantu siswa SMA kelas 12 yang sebentar lagi mengikuti UNBK dan akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, agar tidak bingung dalam memilih perguruan tinggi dengan program studi yang tepat bagi dirinya di masa depan.

SMAN 8 Bogor pun menggelar ekspo perguruan tinggi (PT), kemarin (23/1) Menurut Kepala SMAN 8 Bogor Dedeh Rohayati, kegiatan ini untuk memfasilitasi siswa kelas 12 dengan menghadirkan 31 perguruan tinggi, 19 PT negeri dan 12 PT swasta.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini, anak dapat termotivasi untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan sesuai dengan yang mereka minati. Terlebih lagi, banyak kakak kelas alumni SMAN 8 Bogor yang sudah berada di bangku kuliah hadir hari ini (kemarin, red),” tutur Dedeh.

Hal ini, menurut Dedeh, tentunya mempermudah siswa kelas 12 men­dapatkan informasi tentang perguruan tinggi, mereka cukup datang di satu tempat saja.
”Dengan begitu siswa bisa memban­dingkan langsung antar perguruan tinggi. Mereka juga bisa bertanya langsung lebih detail hal-hal yang ingin mereka ketahui tentang perguruan tinggi terkait,” bebernya.

Dedeh menuturkan, orang tua siswa kelas 12 pada khususnya turut diundang untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Hal ini untuk menciptakan keselarasan antara keinginan siswa dengan orang tua yang terkadang berbeda,” katanya.

Salah seorang orang tua siswa dari Nevindra kelas 12 Ipa, Ida, mengaku dengan adanya kegiatan ini sangat terfasilitasi karena dapat mengirit waktu sehingga sayang jika dilewatkan.

”Kita tidak harus datang ke PT satu per satu, sehingga irit waktu, irit tenaga, dan bisa jadi bahan perbandingan bagi kami yang lebih lengkap, karena anak menjadi prioritas saya,” jelasnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga