Beranda Ekonomi

Prestasi Hipmi Kota Bogor , Penilaian Ketat, Raih Cabang Teraktif

BERBAGI
BANGGA: Ketua Hipmi Kota Bogor, Muzakkir (keempat dari kanan) memperlihatkan piala.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) memiliki beragam program. Baik itu pengembangan anggota maupun peningkatan organisasi. Alhasil, awal tahun ini pun sudah mendapat prestasi membanggakan.

Para pemenang Hipmi Jabar Award 2018 sudah diumumkan. Ada dua kategori untuk cabang yang teraktif dan terinovatif. Nah, Hipmi cabang Bogor terpilih sebagai cabang teraktif.

Ketua Hipmi Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, penghargaan tersebut menjadi yang pertama diraih di tahun ini. “Penilaian langsung dilakukan pengurus Hipmi daerah Jawa Barat,” terangnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Pria yang juga owner Zoom Komputer ini menjelaskan, tim penilai sudah melakukan pantauan kegiatan yang dilakukan cabang termasuk Kota Bogor. Pengawasan dan pemantauan cabang dilakukan selama dua tahun, sejak 2015–2017. Lebih lanjut ia mengatakan, pengurus cabang juga diminta memaparkan program kerja yang sudah dilakukan serta melengkapi bukti-bukti kegiatan seperti dokumentasi dan lainnya. Selama program kerja satu periode kepengurusan sejak 2015–2018.

“Di sela rakerda dan diklatda, cabang dikasih waktu 10 menit untuk presentasi dari program kerja yang sudah dilaksanakan,” tambah alumnus IPB tersebut.

Dengan penghargaan tersebut, dapat lebih meningkatkan semangat anggota HIPMI Kota Bogor untuk melakukan kegiatan dan program kerja, baik itu kuantitas dan kualitas.

Program kerja tidak hanya melibatkan anggota tapi juga pihak luar seperti pengusaha atau pelaku UMKM, perbankan, perhotelan, pelaku bisnis di bidang lain serta masyarakat.

Sementara itu, cabang terinovatif diraih HIPMI cabang Cimahi. Kegiatan rakerda sendiri merupakan program kerja HIPMI Jabar untuk evaluasi program kerja pada tahun sebelumnya.

Selain itu, menyusun dan pembahasan program kerja lanjutan untuk tahun ini. Sementara, diklatda dilakukan dengan berbagai materi yang diberikan pembicara. Di antaranya, tentang organisasi, kepemimpinan, kebangsaan, dan ekonomi. Peserta rakerda dan diklatda merupakan seluruh ketua cabang HIPMI yang tersebar di daerah Jawa Barat.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga