Beranda Olahraga

O2SN Kabupaten Pertandingkan 12 Cabor

BERBAGI
PERSIAPAN: Suasana rapat persiapan O2SN Kabupaten Bogor yang dihadiri para peserta dari kategori SD dan SMP, kemarin.

CIBINONG-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor pada awal Maret mendatang, akan memper­tandingkan 12 cabang olahraga.

Persiapan pun terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga sebelum menggelar O2SN awal Maret mendatang. Untuk tingkat SD, akan digelar 5-8 Maret, sedangkan kategori SMP mulai 12-15 Maret.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dispora, Elwi Sulistianto menjelaskan, O2SN Tahun 2018 akan mempertandingkan beberapa cabor yang sudah disiapkan sesuai rencana panitia, dan venue pun telah ditetapkan.

“Kedua belas cabang olahraga tersebut di antaranya bola voli, sepak bola mini, bulu tangkis, tenis lapang, tenis meja, pencak silat, renang, atletik, karate, sepak takraw, dan catur. Bahkan, kami berharap, dari event ini akan lahir atlet muda potensial,” jelasnya.

Elwi menambahkan, para peserta bakal melakukan kelengkapan pemberkasan data. Sementara, khusus venue, sudah tak ada masalah.

”Berdasarkan rapat koordinasi, Dispora sudah menunjuk beberapa venue seperti SKB Karadenan, GOR Parung, GOR Pasawungan, Kolam Renang Fishing Valley, GOR Cahaya Logam, Lapangan Tenis Pendopo, dan Lapangan Luar Stadion Pakansari Cibi­nong,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli mengungkapkan, O2SN ini diharapkan akan punya manfaat positif bagi regenerasi atlet pelajar.

”Kami juga ingin menggali potensi olahraga muda dari sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. Tentunya ini sebagai regenerasi dan pencarian atlet potensial untuk jangka panjang,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga