Beranda Ekonomi

Mulai Kelola Dana Korpri

BERBAGI
KERJA SAMA: Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat (kanan) menandatangani kerja sama dengan BPR Bank Kota Bogor.

BOGOR–Sebagai perusahaan milik daerah Kota Bogor, BPR Bank Kota Bogor terus meningkatkan layanan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya, dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor.

Kepala SKAI BPR Bank Kota Bogor, Bambang Sulityo mengatakan, kerja sama dengan Korpri dilakukan dalam hal penyimpanan dana. “Mulai Januari ini dana Korpri disimpan di BPR Bank Kota Bogor,” ucap Bambang kepada Radar Bogor, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemotongan atau besarnya dana Korpri disesuaikan dengan kepangkatan dan golongan tiap aparatur sipil negara (ASN) pada SKPD di Kota Bogor.

Pihaknya berjanji, akan mengelola dana tersebut secara profesional, transparan, dan akuntabel. Bambang menambahkan, kerja sama ini dapat bersinergi dengan program-program Korpri.

Selain itu, sambung dia, memberikan dampak positif bagi pengembangan Korpri karena dana yang dikelola menjadi lebih terorganisir dan tepat guna.
Menurutnya, dana tersebut dapat meningkatkan target perolehan dana pihak ketiga (DPK), dalam rencana bisnis tahun 2018.

Penandatanganan MoU (memorandum of understanding) sudah dilaksanakan saat acara briefing staff di ruang Sri Bima Balaikota Bogor oleh Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim dengan Ketua Korpri Kota Bogor, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga