25 radar bogor

Mimpi Jadi Nyata Miki

SERIUS: Pemain anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan berlatih bersama pemain Arsenal lainnya (Reuters)
SERIUS: Pemain anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan berlatih bersama pemain Arsenal lainnya (arsenal.com)

LONDON–Henrikh Mkhitaryan men­jadi tumbal kesepakatan Manchester United memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal. Dia menjadi korban tukar guling dan harus hengkang ke Arsenal. Namun, hal itu justru disyukuri. Pasalnya, Mkhitaryan bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Secara serempak, Man United dan Arsenal meresmikan rekrutan masing-masing pada Selasa (23/1) dini hari WIB. Alexis gabung ke Theater of Dreams dan akan mengenakan kostum bernomor 7, sedangkan Arsenal mengu­mumkan kedatagan Mkhitaryan.

Sejatinya, menjadi tumbal dari ambisi sebuah klub memboyong pemain yang diinginkan jelas bukan hal yang disukai. Namun, menjadi pengecualian bagi Mkhitaryan yang justru tanpa sengaja bisa bergabung dengan klub yang diidamkannya semasa masih anak-anak.

“Saya sangat bahagia bisa meram­pungkan kesepakatan ini dan senang berada di sini. Ini mimpi yang menjadi kenya­taan karena saya selau mengi­damkan bermain untuk Arsenal. Sekarang, saya di sini dan akan mem­berikan yang terbaik untuk klub ini serta menciptakan sejarah,” tutur Mkhitaryan dalam wawancara pertama di laman Arsenal.

Pada 2009 silam, Mkhitaryan sempat mengutarakan hasratnya bermain untuk The Gunners. Alasannya, gaya bermain anak asuh Arsene Wenger dinilai memesona dan menggodanya untuk ikut ambil bagian di dalamnya.(JPC)