Beranda Metropolis

Kompetisi Mewarnai Kartun Jepang

BERBAGI
OMER/RADAR BOGOR:
KOMPETISI: Bogor Hotel Institute (BHI) saat menggelar Anime Comic Coloring Competition ke-12 beberapa waktu lalu. Acara tersebut diikuti anak-anak TK hingga SD.

BOGOR–Bogor Hotel Institute (BHI) kembali menggelar Anime Comic Coloring Competition ke-12. Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tema gambar yang diwarnai peserta selalu berkaitan dengan kartun Jepang.

Koordinator acara lomba, Ananda Fitriyanti Nurhandini mengatakan, lomba dibagi menjadi dua kategori, taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD). Tema atau karakter yang digambar ada dua, yakni Doraemon untuk kategori TK dan Naruto untuk SD.

Berbeda dengan lomba mewarnai lain, di Anime Comic Coloring Competition peserta tidak hanya mewarnai gambar yang sudah ada. Namun, diperbolehkan menambah gambar baru sesuai keinginan. Juga, tidak ada ketentuan khusus untuk warna yang digunakan.

Dari tahun ke tahun, kata dia, jumlah peserta selalu ada peningkatan. Tahun ini, total peserta cukup banyak mencapai 30 orang, baik itu kategori TK maupun SD. “Banyak peserta kategori TK,” kata Ananda di ruang Batu Tulis Hotel Salak Heritage.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga