Beranda Olahraga All Sport

Bek Termahal Liverpool jadi Kambing Hitam

Bek Liverpool, Virgil van Dijk tertunduk lesu usai timnya kalah (Reuters)

SWANSEA–Virgil van Dijk dianggap membuat kesalahan besar kala Liverpool takluk 0-1 dari Swansea City, Selasa, (23/1) dini hari WIB. Van Dijk memang memiliki peran atas gol Swansea.

Momen pertama kesalahan Van Dijk adalah dia gagal membuang bola dengan baik. Si kulit bundar yang dia sepak malah melayang ke arah sisi belakang gawang, yang membuat Swansea dapat tendangan sudut. Dari tendangan sudut itulah gol kemudian datang.

Mencoba menghalau bola yang melambung ke muka gawang, Van Dijk menanduk bola dengan tidak sempurna. Si kulit bundar tak melayang jauh dan malah jatuh ke kaki Federico Fernandez. Fernandez lantas mengirimnya ke Alfie Mawson, yang menuntaskannya dengan sempurna dan menjadi gol.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut Van Dijk sebagai sosok yang bersalah karena tak bisa menghalau bola dengan sempurna. “Itu adalah aksi buruk dari Van Dijk. Seharusnya dia tak perlu melakukan itu. Itu bukan tandukannya yang sebenarnya. Dia berusaha terlalu keras,” ujarnya kepada Express.

Sementara Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari Swansea. Maklum saja, catatan 18 laga beruntun tak terkalahkan Liverpool pun menjadi terhenti.

Kekalahan itu juga menyesakkan lantaran Swansea adalah tim di dasar klasemen. Selain itu, Liverpool pada pekan kemarin baru saja meraih kemenangan sensasional saat menjamu Manchester City.

“Kemenangan atas Man City pekan kemarin seperti terjadi enam bulan lalu. Kami sama sekali tak menunjukkan sebagai tim yang memberi kekalahan pertama bagi Man City di Premier League musim ini. Di kandang Swansea kami mati kutu dan saya sangat tidak senang,” sebut Klopp seperti dilansir Sky Sports. (epr/Sky news/JPC)

Baca Juga