Beranda Olahraga All Sport

Alexis, Si Nomor 7

BERBAGI
Aleixs Shancez resmi berseragam Manchester United (Twitter/ManUtd)

MANCHESTER–Proses kepin­dahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United akhirnya rampung. Penyerang asal Cile itu diresmikan sebagai pemilik nomor punggung 7, yang dianggap keramat di Man United. Seiring kedatangan Alexis, Man United pun melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Rumor tukar guling Alexis dan Mkhitaryan memang kian santer sejak sepekan terakhir. Sampai akhirya, pada Selasa (23/1) dini hari WIB, Man United mengumumkan kedata­ngan Alexis ke Theatre of Dreams.

“Manchester United dengan bang­ga mengumumkan kedata­ngan Alexis Sanchez dari Arsenal dalam kesepakatan yang juga melibatkan gelandang Henrikh Mkhitaryan pindah ke pihak sebaliknya,” bunyi pernyataan di laman resmi Man United.

Alexis akan menjadi pemain pertama dari Cile yang mem­bela Red Devils. Hebat­nya, dia langsung didaulat mema­kai nomor punggung keramat yang sebelumnya dikenakan oleh deretan legenda klub seperti George Best, Eric Can­tona, David Beck­ham, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, dalam bebe­rapa musim terakhir, tuah nomor punggung 7 seolah memudar. Beberapa pemain gagal memi­kul beban berat saat memakai nomor ikonik tersebut, ter­ma­suk Antonio Valen­­cia, Angel Di Maria, hingga Mem­phis Depay. Kini, tugas Alexis adalah merevitalisasi kesak­tian nomor punggung 7 di Man United.

“Saya senang bisa berga­bung dengan klub terbesar di dunia. Saya melalui tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan itu memberikan kenangan positif bersama klub dan fans. Kesempatan bermain di stadin bersejarah dan bekerja bersama Jose Mourinho adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak,” tutur Alexis.

Manajer Jose Mourinho pun percaya kehadiran Alexis akan membuat Man United semakin kuat dalam menjalani sisa mu­sim. Apalagi, peluang menjadi juara pun belum tertutup untuk Setan Merah.

“Alexis salah satu penyerang terbaik dunia dan akan me­le­ngkapi lini de­pan kami yang sudah dihuni pemain mu­da bertalenta. Dia akan membawa ambisi dan kualitas yang akan membuat tim semakin tangguh dan suporter akan bang­ga,” puji Mourinho ter­hadap kualitas Alexis.

Tak lupa, manajer ber­paspor Portugal itu meng­ucapkan terima kasih atas jasa Mkhitar­yan kepada tim. (ira/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga