Beranda Olahraga All Sport

Perkemi Gembleng Stamina Atlet


TINGKATKAN FISIK: Atlet kempo Kabupaten Bogor berlatih fisik di Stadion Pakansari bersama pelatih khusus atletik.

CIBINONG–Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor terus menggembleng atletnya yang akan turun di Porda XIII Jawa Barat 2018. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah peningkatan stamina.

Hal ini dilakukan Perkemi setelah melakukan evaluasi hasil babak kualifikasi (BK) beberapa waktu lalu. Menurut Ketum Perkemi Kabupaten Bogor Rahmat Surjana, selama babak kualifikasi stamina atlet masih jauh dari ekspektasi.

Meskipun di babak kualifikasi Perkemi tidak menurunkan full team. Kendati demikian, kempo Kabupaten Bogor finis di peringkat kedua di bawah Kota Bogor. Semantara, di Porda 2018, kempo akan menurunkan 15 atletnya.

”Saat ini kami sedang latihan fisik untuk meningkatkan stamina. Khusus latihan ini kami gandeng pelatih atletik,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (22/1).

Selain atlet, pihaknya juga melakukan evaluasi pelaksanaan. Meski babak kualifikasi berjalan lancar dan sukses, pihaknya menyoroti venue. Menurutnya, venue yang berlokasindi IPSC Sentul ini dinilai kejauhan.

Akibatnya, selama babak kualifikasi pertandingan selalu sepi dari penonton. ”Atlet dan ofisial juga mengeluh sulitnya mencari jajanan atau makanan,” terangnya.

Untuk itu, Perkemi akan mengajukan venue baru yakni di kawasan Gadog, Megamendung.

”Kalau pun tetap di IPSC Sentul, kita akan berusaha siapkan food truck atlet dan ofisial agar mudah mencari jajanan atau makanan,” pungkasnya.(dkw)

Baca Juga