Beranda Politik

PBB Resmi Dukung Ade-Iwan

BERBAGI
BERI DUKUNGAN: PBB Kabupaten Bogor resmi mendukung pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan dalam Pilbup Bogor 2018, kemarin (23/1).

CIBINONG-Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya melengkapi jajaran partai politik pendukung Ade Yasin dan Iwan Setiawan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018. Kepastian dukungan itu disampaikan Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor Solahudin Dalimunte, kemarin (22/1).

Menurutnya, keputusan yang diambil setelah melalui proses pan­jang dengan kajian yang matang tersebut, PBB menilai figur keduanya bisa mewakili kein­ginan masyarakat Kabupaten Bogor. ”Kami memilih yang baik dan terbaik,” ujar Solahudin usai penan­datanganan dukungan di kantor DPC PBB Kabupaten Bogor.

Pertimbangan utama memilih Ade-Iwan juga karena kedekatan PBB dengan tiga partai pengu­sung mereka, yakni PPP, Partai Gerindra, dan PKB. ”Kami ini partai Islam, PPP dan PKB, asas­nya tidak jauh beda dengan kami. Partai Gerindra pun saya lihat luar biasa,” tambahnya.

Selanjutnya, kata dia, PBB akan menggerakkan seluruh elemen partai di Kabupaten Bogor untuk ber­sama-sama bersinergi me­menang­kan pasangan Ade-Iwan. Menurutnya, PBB dengan mesin partai yang telah terbentuk hingga akar rumput, akan sepenuh hati memenangkan kedua­nya. ”Yang jelas kami melibat­kan seluruh struktur partai supaya apa yang dicana­ngkan bisa berjalan baik,” terangnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Bogor Ade Yasin sangat mengap­resiasi dukungan yang diberikan PBB. Menurutnya, keputusan tersebut sudah dinanti-nanti sejak lama, di mana partai-partai Islam bergabung bersama partai nasionalis religius. ”Hari ini (kemarin, red) kami diundang silaturahmi ke PBB. Alham_dulillah akhirnya PBB memu­tuskan mendukung Ade Yasin-Iwan Setiawan di Pilkada 2018. Ini yang kami nantikan, berga­bung­nya partai Islam dengan partai nasionalis religius. Insya Allah kami akan sejalan,” ujarnya.

Untuk langkah ke depan, Ade mengaku akan mem­bicara­kannya bersama partai koalisi lain­nya. Sebab, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menga­nggap koalisi yang ter­bentuk bukan hanya untuk Pilbup Bogor, tetapi berke­lanjutan hingga 2023. ”Tentunya kami sukseskan ini dulu. Nanti kami akan bicarakan lebih lanjut bersama partai koalisi lainnya,” pungkasnya.(wil/c)

Baca Juga