Beranda Olahraga All Sport

Luis Milla Resmi ke Tenerife

KOMPAK: Luis Milla (kanan) bersama sang anak, Luis Milla Manzanares. Keduanya kini dipercaya untuk menjadi pelatih.

SPANYOL–Kabar menarik datang dari klub kasta kedua Liga Spanyol, Tenerife. Mereka mengumumkan telah mendatangkan Luis Milla Manzanares dari CF Fuenlabrada. Kabar itu turut disambut gembira ayahnya yang notabene pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, serta kakak kandungnya, Paulita Milla.

Sejatinya, Fuenlabrada masih bermaksud memper­tahankan Milla pada musim ini. Namun, Tenerife datang dengan melunasi klausul pembelian yang tertera dalam kontrak Milla. Alhasil, klub kasta ketiga di La Liga Spanyol itu tak kuasa menolak.

Pada Jumat (19/1) lalu, Fuenlabrada mengumumkan bahwa Milla bukan lagi ang­gota skuat mereka pada sisa musim. Pencetak gol indah ke gawang Real Madrid di ajang Copa Del Rey itu dalam waktu dekat akan diper­kenalkan sebagai penggawa anyar Tenerife.

”Luis Milla Manzanares bu­kan lagi pemain CF Fuenlabrada. Tenerife membayar klausul pelepasan dalam kontraknya dan Milla pun ber­hasrat gabung dengan mereka,” tulis Fuenlabrada dalam pernyataan resminya.

Milla sejatinya masih memiliki kontrak dengan Fuenlabrada hingga 2021. Gelandang berusia 23 tahun itu diikat secara permanen pada awal musim lalu setelah sebelumnya sempat menjalani masa peminjama semusim penuh dari AD Alcorcón.

”Dia bermain satu musim setengah bersama klub. Kami berharap semoga ia beruntung bersama klub barunya,” lanjut pernyataan Fuenlabrada.

Kepindahan Milla pun disambut gembira oleh sang ayah. Namun, Milla senior tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Fuenlabrada yang telah membantu peningkatan karier putranya.

”Sebuah kebanggaan untuk Fuenlabrada. Saya yakin tim ini pantas promosi. Terima kasih dan sampai jumpa,” cuitnya di akun Twitter @Luismillacoach.

Tak ketinggalan, kakak kan­dung Milla, Paulita Milla, yang bekerja sebagai jurnalis televisi, pun turut memberi dukungan untuk langkah sang adik yang berpindah klub demi meniti karier lebih baik.

”Kamu pantas mendapatkannya dan jangan pernah berhenti bekerja keras. Karea setiap kerja keras akan ada balasannya. Saya yakin kamu akan mencapai apa yang diimpikan. Di mana saja! Saya bangga denganmu,” cuitnya di akun @PaulitaMilla3.(jpg/dkw)

Baca Juga