Beranda Olahraga Arena

Judo Mulai Jalani Pelatda

BERBAGI
FOKUS: Pejudo Kota Bogor berlatih sebelum turun di Porda 2018, Oktober mendatang

BOGOR–Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor sudah menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) terhadap 18 atletnya. Pelatda ini akan berlangsung sebelum Porda, Oktober 2018 mendatang.

Selama menjalani pelatda, para atlet diberikan pelatihan daya tahan umum hingga penguatan fisik. Menurut Seketaris Umum PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, pelatda sudah berlangsung sejak awal Januari lalu.

”Tiga bulan awal kami fokus pada aspek daya tahan umum dan penguatan fisik,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (22/1).

Yudi juga menambahkan, ke depan semua atlet perlu pema­­tangan di setiap nomor an­dalannya. Hal ini untuk memu­dahkan atlet agar bisa menge­tahui kelemahan mau­pun kekuatan calon lawan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninu Argoebi mengungkapkan, setiap cabor sangat penting menggelar pelatda dan hukumnya wajib untuk pemetaan kualitas atlet.

”Beberapa cabor sudah ada yang pelatda, ini bagus untuk meningkatkan kemampuan atlet. Sehingga tim dari Binpres pun bisa langsung melihat sebagai bahan evaluasi sebelum bertanding,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga