Beranda Olahraga

Hantam La Coruna, Kemenangan Besar El Real

BERBAGI
MENANG TELAK: Winger Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna

MADRID– Kemenangan sensasional dibukukan Real Madrid saat menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu, Madrid me­nga­muk dan meraih keme­nangan dengan skor 7-1! Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Nacho sama-sama mem­bukukan brace alias dua gol.

Ini menjadi keme­nangan terbesar Madrid di Divisi Primera musim ini. Selain itu, menjadi kemenangan terbesar Madrid atas La Coruna di pentas Divisi Primera saat mentas di Santiago Bernebeu. Sebelumnya Madrid pernah menang dengan skor 8-2 atas La Coruna, namun terjadi di Riazor.

Sejumlah catatan menarik pun dibukukan Madrid dalam kemenangan ini. Ronaldo untuk pertama kalinya mampu mencetak gol dan assist dalam satu laga di Divisi Primera musim ini. Dalam laga ini, selain membukukan dua gol, Ronaldo membuat satu assist untuk Luka Modric.

Kemudian, gol Modric juga menghasilkan catatan apik. Sebanyak 11 gol dari 13 gol Modric untuk Madrid di semua ajang, dihasilkan dari luar kotak penalti. Dengan persentase mencapai 84,6 persen.

Sementara itu, dua gol yang dibuat Bale membuat dia telah mengemas total 5 gol di semua kompetisi pada 2018. Jumlah itu terbanyak dibanding pemain di Divisi Primera lainnya. Ini menandakan bahwa Bale telah menemukan ketaja­mannya kembali.

Terakhir adalah Marcelo. Bek kiri tersebut mampu mengemas dua assists dan masing-masing untuk Nacho serta Bale. Dia menjadi pemain pertama Madrid pada musim ini yang mampu membukukan dua assists dalam satu laga di semua ajang.

Kemenangan Madrid sendiri diraih secara luar biasa.

Gawang Keylor Navas sempat kebobolan lebih dahulu pada menit 23 lewat Adrian. Gol tersebut ternyata membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu murka. Sejak menit 32, Madrid lantas menggelontor gawang tim yang pernah dijuluki Super Depor itu sebanyak tujuh kali.

Nacho mencetak gol pada menit 32. Kemudian disusul Bale pada menit 42. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Los Blancos 2-1. Pada babak kedua, Los Blancos seperti kesetanan. Dimulai dari Bale yang mencetak gol pada menit 58 lewat sundulan umpan dari Toni Kroos. Kemudian Modric mengoyak gawang La Coruna pada menit 69.

Ronaldo lantas membuat dua gol pada menit 78 dan 84. Nacho seolah tak mau kalah. Dia mencetak gol keduanya pada menit 88 umpan dari Raphael Varane. Madrid pun unggul 7-1 dan bertahan hingga laga berakhir.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga