Beranda Female

Gencar Promosi di Medsos

BERBAGI
SUPPORT: Ayu bersama suami dan buah hatinya tercinta yang selalu mendukung.

Selain keuntungan dari pendapatan berjualan keripik, menurut Ayu, berbisnis juga bisa mempertemukannya dengan orang penting di Bogor. Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya dan istrinya Yane Ardian. Selain itu, bertemu dengan teman-teman UKM lainnya. ”Itu pengalaman yang luar biasa,” ujarnya.

Terkait pengalaman tak menyenangkan, diakuinya, saat ia harus memproduksi 80 kg singkong dalam waktu seminggu. ”Sambil mengurus anak juga, tetapi selagi kita menjalaninya asyik dan santai, tidak masalah. Saya juga memiliki tekad ingin terus mengembangkan usaha ini,” tuturnya.

Jika pesanan sedang sepi, Ayu lebih gencar mempromosikan produknya melalui media sosial. Untuk membuat konsumen tertarik, Ayu ”bermain” di kemasan yang lebih inovatif lagi. Saat ini sedang dimatangkan, karena ke depan ingin mengubah konsep kemasan.

Varian rasa Keripik Singkong Neng Ayu juga ingin diperbanyak. Yang pasti, Ayu tetap ingin fokus di keripik singkong. Kalaupun ada peluang lain, ia ingin membuat pisang dan emping manis, karena Ayu ingin membuat camilan tradisional.

”Tetap ingin fokus di bidang makanan, tetapi lebih beragam. Makanan zaman old, kemasan zaman now,” ujarnya.

Ayu pun tak merasa repot membagi waktu karena suaminya ikut membantu, anaknya juga selalu ikut jika Ayu mengantarkan produk ke berbagai toko. Jika sedang produksi pun anaknya sering membantu. Ayu ingin menularkan bisnis ke anak, karena ia ingin mendidik anaknya mandiri.

SIBUK: Berfoto di sela-sela kegiatan pamerannya.

Ingin membuat one stop shopping dengan berbagai camilan, Ayu dan suami memamg memiliki kegemaran yang sama, yaitu penyuka keripik singkong. Ayu juga mengikuti berbagai komunitas, Badan Kuliner, Rumah Kreatif BUMN, Bogor Berdaya dan lain-lain. ”Ini sangat berdampak positif di bisnis saya. Selain mendapatkan ilmu, juga banyak teman dan relasi,” ujarnya.

Ke depan, Ayu akan merekrut karyawan untuk membuka peluang kerja. Ia juga tidak muluk-muluk mencari tipe karyawan, asalkan jujur, rajin, dan bersungguh-sungguh. (rp3/c)

Komentar Anda

Baca Juga