Beranda Metropolis

Fokus Pemberdayaan Masyarakat

SILATURAHMI: Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan yang juga mantan Komandan Grup A Paspampres, didampingi sang istri saat mengenalkan diri, kemarin (22/1).

BOGOR–Baru dilantik sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan siap menjalankan tugasnya. Mantan Komandan Grup A Paspampres itu pun mengawalinya dengan memper­kenalkan diri kepada jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, kemarin (22/1).

“Sebagai orang baru saya ingin memper­kenalkan diri dan mendapatkan bimbingan dari seluruh unsur yang ada di sini,” ujar Hasan di lapangan Tenis Korem 061/Suryakancana, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah.

Sebisa mungkin, suami Rahmalia itu beradaptasi dengan tugas yang diembannya. Menurutnya, yang membedakan hanya urusan posisi tugasnya. “Dulu di dalam pagar, sekarang saya di luar pagar. Lebih menyesuaikan, dulu saya menyinergikan paspampres, sekarang menyinergikan masyarakat dan teritorial,” tuturnya.

Kini, Hasan ingin fokus memberdayakan masyarakat di wilayah Korem 062/Suryakancana yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. Sebab, ia harus berhubungan langsung dengan masyarakat, tidak seperti sebelumnya saat menjabat sebagai Komandan Grup A Paspampres.

“Kemudian bagaimana menyinergikan jajaran di luar istana ini supaya lebih kuat lagi,” kata Hasan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya tersanjung atas silaturahmi tersebut. Sebab, tidak hanya dihadiri muspida, tapi juga tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya Komunitas Bogor+Sahabats (Bobats).

Hal itu dianggapnya sebagai simbol kebersamaan dalam keberagaman.

Selain itu, kata Bima, warga Kota Bogor beruntung lantaran ketika di kota-kota lain menanti kedatangan presiden, Kota Bogor malah menjadi tempat presiden menetap.

Terlebih, kini yang memimpin Korem 061/Suryakancana merupakan mantan orang dekat presiden.

“Warga Kota Bogor sangat beruntung, karena selalu dikirim orang-orang hebat untuk mengemban amanah di sini,” kata Bima.(fik/c)

Baca Juga