Beranda Uncategorized

Alumni SDN Pe­ngadilan 02 Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila di Situ Gede

BERBAGI
ALUMNI PEDULI: Penyerahan bibit ikan nila secara simbolis oleh perwakilan alumni SDN Pengadilan 02 angkatan 83. Mereka mengadakan bakti sosial dengan menebar bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor di Situ Gede.

BOGOR–Alumni SDN Pe­ngadilan 02 tak melupakan jasa yang telah diberikan seko­lahnya hingga mereka sukses di masa sekarang. Makanya, puluhan alumni SDN Penga­dilan 02 angkatan 83 berkumpul dan melakukan ke­giatan-kegiatan sosial yang ber­dampak positif baik bagi sekolahnya maupun masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilaku­kan sekelompok alumni 83 pada Sabtu lalu (13/1), dengan melakukan bakti sosial dalam rangka 35 tahun sebagai alumni SDN Pengadilan 02.

Kegiatan sosial yang dilakukan adalah penebaran bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor di Situ Gede dan menanam pohon buah langka khas Bogor di Vila Suganda dan keduanya terletak di Kecamatan Bogor Barat.

”Kami juga melibatkan Camat Bogor Barat Pupung Purnama, dan 30 siswa SDN Penga­dilan 02 yang tergabung dalam ekstraku­rikuler Pramuka. Hal ini bisa menjadi wadah pem­belajaran bagi mereka,” tutur Koordinator Lapangan Giat Baksos M. Nurwaly.

Manfaat lainnya juga dapat dirasakan masyarakat, yakni bisa membantu perekonomian warga setempat ke depannya. ”Dari bibit ikan itu kan nanti akan besar dan bisa dijual oleh warga. Begitu juga dengan tanaman yang kami tanam, hasil panennya juga bermanfaat untuk mengembangkan pere­konomian,” beber Waly, begitu ia biasa dipanggil.

Waly menambahkan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan alumni SDN Pengadilan 02 angkatan 83. ”Dua tahun lalu saja, kami melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim, dan tahun ini kami cari kegiatan sosial lainnya,” tuturnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan bukan hanya untuk warga Bogor saja, tapi mereka juga terus memperhatikan sekolah­nya. ”Kami juga senantiasa memper­hatikan sekolah dengan ­mem­berikan santunan kepada guru-guru sepuh, kemudian memberikan perhatian kepada kebutuhan sekolah,” jelas Waly.

Diharapkan, rangkaian ke­giatan yang telah berlangsung hingga saat ini dapat mem­pe­rerat silaturahmi antaralumni. ”Karena itu, saya ber­harap kegia­tan seperti ini dapat terus ber­langsung,” harapnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga