Beranda Olahraga Arena

AC Milan is Back!

Gelandang AC Milan, Frank Kessie dihadang tiga pemain Cagliari

ITALIA–AC Milan melanjutkan tren kemenangan di Serie A. Pada laga melawan Cagliari di Stadion Sardegna Arena, Sabtu (21/1), Milan melakoni aksi comeback gemilang untuk memenangi laga dengan skor 2-1. Laga ini pun diwarnai drama dua pengusiran untuk masing-masing kubu.

Milan sempat terlambat panas. Cagliari membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit melalui gol Nicolo Barella, memaksimalkan assist Artur Ionita. Gol itu membuat Milan terlecut dan kian agresif menekan.

Pada menit ke-34, AC Milan mendapat peluang emas menyamakan kedudukan setelah Nikola Kalinic dilanggar bek Cagliari di kotak penalti. Franck Kessie yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tiga menit sebelum turun minum, Kessie kembali mencatatkan nama di papan skor untuk membuat AC Milan unggul 2-1. Dia memaksimalkan umpan matang Nikola Kalinic untuk mencetak gol. Ini kali kedua Kessie mencatat brace setelah Agustus 2016 ke gawang Lazio dalam debutnya di Serie A.

Meski tak lada lagi gol yang tercipta setelahnya, drama justru masih menarik pada sisa laga. Menit ke-80, AC Milan bertanding dengan 10 pemain setelah Ricardo Rodriguez menerima kartu kuning kedua.

Delapan menit berselang, giliran pemain Cagliari, Barella yang mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Pertandigan pun berakhir untuk kemenangan AC Milan 2-1. Bagi Milan, ini kemenanga beruntun pertama di Serie A sejak September tahun lalu.

Donasi tiga angka membuat AC Milan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan perolehan poin 31. Sementara, Cagliari tertahan di posisi ke-16 dengan poin 20.

Bagi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kemenangan ini bukti jika timnya sudah kembali setelah sebelumnya mengalami musim buruk.

”Saya senang dengan kinerja pemain secara keseluruhan, tapi kita harus meningkatkan tingkat konsentrasi kita,” ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin (22/1).

”Pada akhirnya, kami sedikit lelah, tapi mulai memainkan sepak bola yang layak,” imbuhnya.

Selanjutnya, Milan akan menjalani laga kandang menghadapi Lazio pada 28 Januari mendatang.(jpg/dkw)

Baca Juga