Beranda Olahraga Kickers

Ukir Empat Rekor

Penyerang Manchester City Sergio Aguerro selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United

MANCHESTER–Manchester City merespons geliat Man­chester United yang menang di kandang Burnley. Tampil menjamu Newcastle United, kemarin (21/1) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 3-1.

Tak hanya tiga poin, Man City juga mengukir empat rekor fantastis dalam kemenangan tersebut. Bukti bahwa kekalahan dari Liverpool pekan lalu tak mengga­nggu mental Kevin De Bruyne cs.

Kemenangan tersebut membuat The Citizens -julukan Man City- menjauh dari kejaran Man United. Kini mere­ka mengumpulkan 65 poin dan unggul 12 angka dari Man United. Hebatnya, gol kemenangan Man City di Stadion Etihad diborong oleh penyerang Sergio Aguero.

Ya, bomber asal Argentina itu membukukan hat-trick pada menit 34, 63, dan menit 83. Rekor pun lantas ditorehkan Aguero. Eks penyerang Atletico Madrid itu mencatatkan hat-trick sem­purna di Premier League perta­ma kali sejak Oktober 2015. Aguero dalam laga terse­but mencetak gol lewat sun­dulan, kaki kanan, dan kaki kiri.

Terakhir kali dia melakukannya pada 3 Oktober 2015 dan menariknya juga dicetak ke gawang Newcastle. Deja vu! Ini juga menjadi hat-trick ke-11 Aguero selama berkostum The Citizens.

Rekor kedua dalam laga ini juga atas nama Aguero. Berkat tambahan tiga gol, Aguero total membobol gawang The Magpies – julukan Newcastle- sebanyak 14 kali. Ternyata, gawang Newcastle adalah favorit Aguero. Torehan golnya ke gawang klub tersebut merupakan yang terbanyak di banding klub lainnya.

Tak hanya Aguero, De Bruyne juga menge­mas rekor dan itu menjadi rekor ketiga dalam laga tersebut. Gelan­dang serang asal Belgia terse­but membuat satu assist dan total di Premier League musim ini mengoleksi 10 assists. Jumlah itu terbanyak diban­ding pemain lainnya.

Rekor keempat menjadi milik Man City sendiri. Dengan keme­n­angan tersebut, Man City tak terkalahkan dalam 21 laga menghadapi Newcastle secara beruntun dengan hasil 18 kemenangan dan 3 seri. Ini menjadi catatan tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Premier League dan itu ditoreh­kan Man City.(epr/jpg)

Baca Juga