Beranda Berita Utama

Sukses Sehatkan Warga Bogor

ANTUSIAS: Warga Bogor tampak antusias mengikuti ajang AXA Fit Day di bilangan Jenderal Sudirman, Ahad (21/1) kemarin.

BOGOR–Ribuan orang menyemut di lapa­ngan hitam pusat pendidikan zeni (Pusdikzi), bilangan Jenderal Sudir­man, Kota Bogor, pagi kemarin. Sekitar pukul 06.00, para peserta ajang AXA Fit Day sudah ber­ke­ru­mun dengan antusias, bersiap mengikuti rangkaian kegiatan sport tourism yang digagas AXA bersama Radar Promosindo, Radar Bogor, dan Pusdikzi.

Pada ajang sehat bersama yang dilepas langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Komandan Puzdiksi, Kolonel Czi Sapto Widi Nugroho ini, masyarakat Kota Hujan diajak berolahraga dengan cara yang menyenangkan. Mulai jalan sehat, tari zumba, juga berbagai permainan sehat yang diakhiri dengan pengundian doorprize menarik. Temanya: #SehatItuAXA.

”Tidak ada yang membanggakan seorang wali kota, selain warga­nya bergerak. Saya sangat merestui kegiatan yang mendu­kung Kota Bogor sebagai city of runner, city of sport,’’ ucap Bima Arya, usai melepas peserta jalan sehat AXA Fit Day.

Sebagai tuan rumah lokasi acara, Kolonel Czi Sapto Widi Nugroho mengaku bahagia melihat masyarakat bisa berkumpul bersama di markas kesatuannya. Kolonel Sapto bahkan menyebut pangkalan Zeni adalah milik bersama warga Bogor seluruhnya. ”Mari dijaga bersama keamanan dan kebersihannya. Semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu, menambahkan bahwa masyarakat bisa menam­bah kesehatan dan semangat melalui ajang AXA Fit Day. Hazairin juga mengapresiasi TNI AD, khususnya Pusdikzi yang mau menjadikan kawasan Zeni sebagai lokasi kegiatan.

“Kami menyampaikan terima kasih yang telah menyediakan lokasi berkumpul pada pagi hari ini,” katanya.

Hazairin mengatakan, beberapa kegiatan bertajuk olahraga yang digelar AXA adalah rentetan agenda yang sudah terjalin bersama mayoritas media di bawah naungan Jawa Pos Group. “Beberapa kegiatan lari di beberapa kota, Palembang, Surabaya. Di Bogor, kami sedang upayakan bisa lari di atas jalan tol,” cetusnya.

Sebagai penghormatan, Presiden Direktur AXA Financial Budi Tampubolon menyematkan jaket khusus kepada Kolonel Sapto dan Hazairin Sitepu. Budi menyampaikan, program yang dihelat di Kota Hujan adalah kali pertama di awal 2018.

”Ajang ini wujud komitmen perusahaan dalam mendukung masyarakat Indonesia yang sehat. Kami mengambil peran, dan tahun ini dimulai di Kota Hujan. Semoga masyarakat menikmati rangkaian acara,” kata Budi.

Selain itu, lanjut Budi, AXA Fit Day adalah bentuk kampanye kesehatan mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Bogor untuk menjadikan Kota Hujan sebagai destinasi wisata olahraga (sports tourism). ”Kami mengajak selu­ruh masyarakat untuk menja­dikan Kota Bogor sebagai kota yang lebih sehat dan fit melalui kegiatan AXA Fit Day, karena SehatItuAXA,’’ ucapnya.

Dia menambahkan, AXA berko­mitmen mengampanyekan #Se­hatituAXA dengan memberi fasilitas kepada masyarakat untuk me­ning­katkan pengeta­huan ten­tang kesehatan. Juga mengedu­kasi masyarakat terkait pentingnya hidup sehat didukung dengan penge­lolaan keuangan yang baik.

”Melalui AXA Fit Day, kami ingin mengajak masyarakat semakin memahami pentingnya kesehatan,’’ kata Budi.

Ribuan peserta tampak antusia mengikuti acara sampai acara puncak undian untuk mempere­butkan sepeda motor, sepeda gunung, TV LED, serta hadiah menarik lainnya. Acara ini juga dimeriahkan penampilan artis Shella dan Deddi Dong.(don)

Baca Juga