Beranda Olahraga All Sport

Striker WBA Menangis usai Patahkan Kaki McCarthy


INSIDEN HOROR Salomon Rondon menendang kaki kanan Jams McCarthy hingga patah saat laga West Bromwich Albion vs Everton.

INGGRIS-Striker West Bromwich Albion (WBA) asal Venezuela, Salomon Rondon, tak bisa menahan air mata. Dia menangis usai tak sengaja mematahkan kaki kanan gelandang Everton, Jams McCarthy. Insiden horor itu terjadi dalam laga Everton menjamu West Brom di Goodison Park, Sabtu (20/1) malam WIB.

Laga antara Everton kontra WBA yang berakhir 1-1 tersebut menyisakan kesedihan. Maklum saja, gelandang tuan rumah, McCarthy, harus menepi lama lantaran mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Insiden horor itu terjadi pada babak kedua. Saat itu WBA melakukan serangan cepat. Rondon pun mendapat peluang emas mele­pas­kan tembakan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, McCarthy melakukan intersep dengan kaki kanannya berniat mengambil bola. Rondon sendiri sudah bersiap-siap melakukan tendangan dengan kaki kiri.

Tak pelak, ayunan kaki kiri Rondon mengenai kaki kanan bagian belakang McCarthy yang telanjur hendak mengambil bola. Tendangan keras Rondon terlihat membuat kaki kanan McCarthy tertekuk alias patah. McCarthy pun terlihat kesakitan sambil memegang kaki kanannya dan terbaring di atas rumput lapangan.

Lewat akun Twitter pribadinya, @salorondon23, dia berharap McCarthy segera pulih. Dia pun merasa terpukul akibat kejadian itu karena dia melakukannya tidak dengan sengaja. ”Saya terpukul setelah kejadian itu. Rivalitas akan lupa ketika ada pemain yang mengalami cedera akibat ketidaksengajaan. Saya meminta maaf kepada James (McCarthy) dan saya berharap dia segera pulih dan kembali bermain,” sebut Rondon.

Sementara itu, Manajer Everton, Sam Allardyce menyebut cedera yang dialami McCarthy cukup parah.(dkw/jp)

Baca Juga