Beranda Olahraga All Sport

Preview Juventus vs Genoa: Tanpa Lima Pemain

Pelatih Juventus Max Allergi

TURIN–Juventus benar-benar meng­hadapi masalah besar. Menjamu Genoa di giornata 21 Serie A, Selasa (23/1) dini hari WIB, Juventus tidak akan diperkuat lima pemain pentingnya. Mereka adalah Benedikt Howedes, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, dan Gianluigi Buffon.

Kelima pemain ini terpaksa menepi setelah mengalami cedera. Kehilangan kelima pemain ini tentu menjadi masalah bagi Nyonya Tua. Namun, Juventus masih memiliki Alex Sandro, Andrea Barzagli, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa.

Tim asuhan Massimiliano Allegri ini pun tetap mengincar keme­nangan di Allianz Stadium demi bersaing dengan pemuncak klasemen Serie A, Napoli. Saat ini, Juventus hanya terpaut satu poin dari Napoli.

Sebenarnya, menghadapi Genoa bukan hal yang sulit. Tim asuhan David Ballardini ini masih kalah jauh soal kualitas dengan Juventus. Mereka saat ini masih terpaku di posisi ke-14 papan klasemen.

Dari delapan pertemuan terakhirnya, Juventus meraih tujuh kemenangan dan satu kali kalah dari Genoa. Meski begitu, Genoa bisa menjadi batu sandungan bagi Juventus untuk mengejar gelar scudetto musim ini.

”Cara merebut poin di Turin adalah dengan karakter. Kami harus menampilkan performa luar biasa, harus bermain sebagai sebuah tim,” kata pelatih Genoa, David Ballardini.(dkw)

Baca Juga