Beranda Pendidikan

Lomba Genjot Karakter Anak

PERCAYA DIRI: Siswa SDN Puspasari 01 peraih juara dalam berbagai lomba foto bersama para guru pembimbing.

CITEUREUP–Karakter seorang anak dapat dipupuk sejak dini lewat perlombaan. Dengan begitu, anak bisa mengem­bangkan potensi dan meningkatkan rasa percaya dirinya sekaligus belajar untuk bersaing secara sehat.

sHal tersebut yang ingin ditanam­kan SDN Puspasari 01 kepada murid-muridnya. Kepala SDN Puspasari 01, Eman men­ga­takan, siswa-siswinya me­ngikuti beragam lomba dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Kecamatan Citeureup.

Dalam ajang yang diseleng­garakan di Jalan Puspanegara, 12 Januari tersebut, kata Eman, siswanya berhasil menjuarai beragam lomba mulai dari juara 3, 2, bahkan 1.
Eman pun mengaku bangga terhadap keberanian mengikuti kompetisi dan menga­presiasi siswanya yang berhasil mendapatkan juara. ”Banyak piala yang mereka raih mulai dari lomba olah­raga, seni, hingga sains dan matematika,” bebernya.

Eman berharap, dari kegiatan tersebut, siswanya bisa mengambil manfaat dan hal positif baik yang mendapatkan juara maupun yang belum juara. Ia mengatakan, prestasi yang diraih harus menjadi modal untuk lebih meningkatkan belajar.

”Mudah-mudahan apa yang sudah diraih bisa terus memotivasi dan memicu semangat belajar lagi, jangan puas dengan juara yang sudah didapat,” ujarnya.(cr1/c)

Baca Juga