Beranda Berita Utama

Cerita Haru dan Unik Para Pemenang Doorprize di AXA Fit Day

BERBAGI
SEMRINGAH: Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Budi Tam­pubolon (kiri) berfoto bersama para pemenang doorprize motor Yamaha N-MAX, di panggung utama AXA Fit Day, di lapangan Pusdikzi, kemarin (21/1).

Duka masih menyelimuti Neneng (45) dan keluarga. Baru sepekan lalu (14 Januari), warga RT 07/01, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, ini ditinggal pergi suami, menghadap sang Khalik. Sebelum meninggal, almarhum sempat berpesan agar istrinya itu tetap mengikuti ajang AXA Fit Day. Ternyata, kejutan besar menanti Neneng.

Muhammad Aprian Romadhoni

MINGGU (21/1) dini hari, Neneng sudah terbangun dari tidurnya. Seperti malam-malam sebelumnya, Neneng menghabiskan waktu dengan mendoakan sang suami yang kini tenang di alam baka. Tapi Ahad kemarin, Neneng sedikit memaksakan diri. Meski masih diselimuti duka, ia harus datang di acara jalan sehat, mengikuti pesan almarhum suaminya.

“Suami saya pesan, sebelum meninggal, ‘ibu datang saja, kalau bapak sakit atau nggak sempat ke sana’. Jadi saya datang, ini permintaan suami,’’ tutur ibu empat anak ini sambil menangis.

Setengah berat hati, Neneng melangkahkan kaki menuju kawasan Air Mancur, Kota Bogor, untuk mengikuti jalan sehat AXA Fit Day. Sembari menghirup udara pagi, ia menguatkan hati dan menganggap agenda ini untuk refreshing agar tak terus larut dalam duka atas kepergian suaminya, Ibnu (48).
”Pikir saya, sambil olahraga, cari udara segar,’’ kata dia.

Di lokasi acara, semua rentetan kegiatan diikutinya. Di lokasi acara, Neneng juga ikut menyerahkan kupon yang telah dibelinya bersama sang suami beberapa pekan lalu. Saat itu, tak sedikit pun terlintas harapan mendapat hadiah doorprize. Ia hanya sebatas mengikuti arahan panitia. ”Orang-orang juga dikasih kan kuponnya. Saya ikuti saja,’’ ucapnya.

Hingga di ujung acara, seperti biasa, Radar Promosido mem­bagi-bagikan hadiah kepada para peserta. Satu per satu nomor para pemenang undian dise­butkan langsung oleh Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Budi Tam­pubolon. Seluruh mata pe­serta tak lepas dari kupon mereka. Tak disangka, salah satu­nya adalah nomor kupon yang dipegang Neneng. ”Berikut adalah pemenang hadiah motor Yamaha N-MAX. Nomor….,’’ teriak Budi dari atas panggung.

Betapa terkejutnya Neneng, ketika mengetahui nomor undiannya disebut. Antara sadar dan tak sadar, ia merasa seperti didorong sesuatu hingga melangkah ke atas panggung sembari mengangkat kupon di genggamannya. “Ini permintaan suami, jadi saya datang. Ternyata ini (pesan sang suami, red), di tujuh harinya (pasca meninggal),” tutur Neneng, yang tak henti meneteskan air mata.

Kisah unik juga dialami pemenang motor Yamaha N-MAX, Maulana Yusuf (38), warga Kalibata RT 04/11, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bapak dua anak ini datang bersama anak bungsunya yang masih berusia enam tahun. Sementara sang istri, Eka Irma (38), tinggal di rumah bersama anak sulungnya.

Maulana mengaku, sejak dua pekan sebelum acara, ia selalu terbayang motor N-MAX berada di garasi rumahnya. Sekali waktu bahkan motor itu pernah singgah di mimpinya. “Dua minggu kemarin memang kepingin banget punya N-MAX. Saya sudah persiapan olahraga, saya pegang kuponnya dari dua minggu juga mempersiapkan daftar ini,” ungkapnya.(*)

Komentar Anda

Baca Juga