Beranda Olahraga All Sport

Dengan Giroud Lebih Yahud

BERBAGI
Oliver Giroud

BURSA TRANSFER masih bergerak liar. Chelsea pun masih dikaitkan dengan beberapa nama striker. Di Premier League, ada dua nama yang ramai dikabarkan media-media Inggris jadi opsi pembelian The Blues bulan ini. Opsi antara Andy Carroll (West Ham) atau Peter Crouch (Stoke City).

Apa yang sama? Dua-duanya masih terikat kontrak di klub masing-masing sampai 2019. Dua-duanya juga punya tinggi badan di atas rata-rata pemain outfield The Blues. Tinggi Carroll di angka 193 sentimeter. Sementara Crouch tingginya mencapai 201 sentimeter. Dari tingginya, sudah bisa ditebak bahwa Antonio Conte ingin menambah barisan pemain pemantul di depan.

Selain pemantul, juga pemain jago dalam duel udara. Sementara, Chelsea cuma berharap pada Alvaro Morata untuk peluang dari bola-bola atas. Maklum, Morata termasuk pemain yang terbanyak duel udara di klub juara bertahan Premier League itu dengan 76 kali. ”Mengapa tidak (Oliver) Giroud?’’ kritik Ray Parlour, mantan gelandang Arsenal yang kini menjadi pundit BBC Radio 5.

Giroud juga galau dengan posisinya di Arsenal. Giroud kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette. Dari posturnya, tinggi Giroud pun menjulang. Striker berumur 31 tahun itu tingginya 192 sentimeter. Soal heading? Jangan tanyakan lagi, di The Gunners dialah yang paling jagoan, apalagi dengan gol-gol sundulan.

Musim ini dua dari empat golnya di Premier League terjadi melalui skema bola atas. ”Di balik kebutuhan Chelsea, dialah (Giroud) yang paling sempurna,’’ kata pria berusia 44 tahun itu. Sempurna karena dari pengalaman, baik di Premier League atau di Eropa, Giroud sudah punya. Bedanya mungkin tak jauh dari Crouch.

Hanya, usia Giroud lebih muda lima tahun dibandingkan Crouch. Musim ini pun Giroud masih berada di klub top sekaliber Arsenal. Bukan klub medioker seperti West Ham atau Stoke. Lagipula Giroud juga takkan bergeser jauh-jauh dari London. ”Jika mereka (Chelsea) memburu pemain pembeda, jangan remehkan Giroud,’’ klaim Paul Merson, pundit Sky Sports.

Lalu, apa kata Conte yang tak memasukkan nama Giroud dalam daftar belanjaannya saat bursa transfer musim panas ini? ”Saya pikir klub telah menentukan keputusan terbaiknya dalam menentukan pemain buruannya sejak awal musim ini,’’ kata Conte.(ren)

Baca Juga