Beranda Politik

Ade Yasin: KWB Berperan di Pilbub Bogor

NELVI/RADAR BOGOR
RAKER: Ade Yasin (kanan) saat menghadiri rapat kerja Karukunan Warga Bogor (KWB) di Gedung Kesenian, kemarin (20/1).

CIBINONG–Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan Karukunan Warga Bogor (KWB) memiliki peran dalam menyuksesan pemilihan bupati (pilbup) Juni 2018 mendatang.

“KWB bisa berperan serta dalam menyuskeskan pilakda, menekan angka golput,” kata perempuan yang juga bakal calon bupati Bogor itu saat menghadiri rapat kerja Pengu­rus di Gedung Kesenian, Cibinong, (20/1) kemarin. Politisi PPP itu pun berharap KWB bisa menaikan minat pemilih. Terlebih pilbup menyangkut kepentingan banyak orang.

Di tempat yang sama, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor Wawan Darmawan berharap seluruh ormas khususnya KWB dapat meningkatkan peranan­nya dalam menyikapi keberaga­man secara bijaksana, terutama menghadapi 2018 yang meru­pakan tahun politik.

“Saya harap semua ormas yang ada di Kabupaten Bogor bisa satu tujuan terhadap pandangannya,” ujarnya.

Menurut dia, hal ini sangat penting dan strategis, terhadap rangkaian pilkada serentak jangan sampai terpecah persa­tuan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder yang didalamnya terdapat berbagai ormas, dalam menghadapi situasi politik agar kita tetap tumbuh bersama sebagai masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace Supri­yadi mengatakan, pihaknya turut membantu Pemkab Bogor dalam mencip­takan situasi yang kondusif guna mencegah terjadinya situasi sosial dan politik yang rentan oleh isu SARA.

“KWB akan berusaha semak­simal mungkin mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan, apalagi tahun 2018 masuk politik Pilkada serentak,” tuturnya.(nal/c)

Baca Juga