25 radar bogor

Xiaomi Rilis Redmi Note 5A Prime

Tampilan Redmi Note 5A Prime (www.unbox.ph)
Tampilan Redmi Note 5A Prime (www.unbox.ph)

JAKARTA–Xiaomi kembali mengenalkan produk smartphone teranyarnya, yakni Redmi Note 5A Prime. Ponsel pintar ini menyasar pasar entry level tanah air. Dalam peluncurannya, brand asal Tiongkok itu menggandeng e-commerce Shopee.

Ya, Xiaomi Redmi 5A Prime akan dijual eksklusif melalui Shopee dengan program Flash Sale pada 22 Januari pukul 12.00 mendatang. Tidak hanya lewat jalur online, Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga akan dipasarkan di sejumlah toko offline yang bekerja sama dengan Erajaya Group, yakni Mi-Store dan Erafone yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibanderol dengan harga Rp1,9 juta. Ponsel pintar tersebut merupakan varian yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, yakni Xiaomi Redmi Note 5A yang telah dijual ke publik tanah air pada November tahun lalu. Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki fitur ung­gulan yaitu kamera selfie yang dibekali lampu atau selfie-light.

Redmi Note 5A Prime memiliki bentang layar seluas 5,5 inci (1.280 x 720 piksel). Dapur pacunya dipercayakan kepada chip Snapdragon 435 yang semakin serasi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang sanggup di­perluas hingga 128 GB melalui penyim­panan eksternal. Daya baterainya sebesar 3.080 mAh yang diklaim Xiaomi mampu siaga hingga 11 hari, memiliki 16 jam waktu bermain game, 11 jam untuk memutar video dan 35 jam untuk waktu bicaranya.

Untuk keperluan fotografinya, kamera belakang 13 megapiksel dan 16 megapiksel di bagian depannya. Didukung dual SIM dengan jaringan 4G LTE dan teknologi VoLTE. Selain itu konektivitasnya didukung Wi-Fi, Bluetooth, microUSB dan GPS navigasi. Tak ketinggalan fitur fingerprint juga dimiliki untuk sistem keamanan ponsel besutan Xiaomi itu.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan bahwa produk yang dibeli melalui flash sale Shopee juga akan mendapatkan ke­pastian jaminan layanan purna jual. “Shopee mem­berikan perlindungan bagi kon­sumen yang membeli pro­duk ini melalui flash sale,” je­las­­nya saat dite­mui JawaPos.com usai acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (19/1).(ryn/jpc)